Puskesmas Kaliasin Diresmikan

101
Rifky - Pose bersama Ketua TP PKK Lamsel Hj Winarni bersama seluruh Tenaga Medis di Puskesmas Kaliasin,(3/2).

Akan Melayani Sembilan Desa

TANJUNG BINGANG– Beralihnya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pembantu menjadi Puskesmas induk, Puskesmas Rawat Jalan (PRJ) desa Kaliasin, Kecamatan Tanjung Bintang akhirnya diresmikan, Senin (3/2).

PRJ tersebut diresmikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati  Lampung Selatan (Lamsel) H. Nanang Ermanto dan dihadiri oleh Seluruh KUPT Puskesmas se-Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (KUPT) Bahren Nortajulu mengatakan bahwa Pelayanan kesehatan di Puskesmas itu akan mencakup ke tujuh Desa, Yakni Desa Kaliasin, Lematang, Sukanegara, Sabahbalau, Galih Lunik, Way Galih dan Sindang Sari.

BACA :  Perangi Corona Harus PHBS

“Nanti Puskesmas ini akan melakukan pelayanan di tujuh Desa. Jadi desa-desa itu sudah tidak ke Puskesmas rawat inap Tanjung Bintang lagi, tetapi pelayanannya kesini, kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan lain, Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berencena untuk menambah satu Puskesmas baru di Kecamatan Tanjung Bintang. Rencanya pembuatan Puskesmas itu berlokasi PTPN.

“Rencananya kita nanti menambah puskesmas lagi. Mungkin kita membutuhkan lahan sekitar tiga sampai lima hektar. Mungkin nanti kita menggunakan lahan yang berlokasi di PTPN,” ujarnya.

BACA :  Trend Berjemur Merambah Desa

Nanang berharap Puskesmas yang baru diresmikan itu dapat bermanfaat bagi masyarakat. Nanang juga menghimbau kepada seluruh Tenaga Kerja (TK) di Puskesmas tersebut untuk merawat serta memberikan pelayanan terbaik.

“Berikan layanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat. Bangunan dan peralatan medis juga dirawat dengan baik. Maksimalkan pelayan untuk masyarakat,” tuturnya.(CW1)