Puskesmas Sidomulyo Terima Rujukan Pasien RSJ

767

SIDOMULYO – Upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terus dilakukan Puskesmas Kecamatan Sidomulyo. Upaya itu ditunjukan dengan memberi pelayanan rujukan bagi pasien yang menderita kesehatan jiwa.
Hal itu disampaikan Kepala UPT Puskesmas Sidomulyo Saiful Anwar. Ia mengatakan, bahwa pihaknya sedang terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat tak terkecuali pelayan kesehatan jiwa.
Pasien yang mengalami gangguan jiwa yang pernah dirawat di RSJ Kurungan Nyawa Bandar Lampung tak perlu jauh-jauh bila ingin mendapatkan perawatan atau pengambilan obat. Sebab, Puskesmas sudah bekerjasama dengan pihak RSJ dengan adanya rujukan kembali.
“ Dengan adanya rujukan kembali ini, Puskesmas Sidomulyo juga menjadi percontohan bagi Puskes Bumidaya, Puskes Waypanji dan Puskes Candipuro,” ujar dia kepada Radar Lamsel, Senin (28/3), kemarin.
Lebih lanjut Saiful menjelaskan bahwa untuk saat ini Puskesmas Sidomulyo masih memberikan pelayan untuk tiga Puskes tersebut khususnya dibidang kesehatan jiwa.
“Karena untuk saat ini baru Puskesmas Sidomulyo yang member pelayanan bagi pasien yang mengalami kejiwaan,” pungkasnya.
Sementara itu dalam penanganan khusus kesehatan jiwa pihaknya terus berupaya agar ada Dokter spesialis yang bisa diperbantukan di Puskesmas Sidomulyo.
“Untuk dokter spesialis saat ini memang kita belum punya, karena baru sebatas pelayanan obat nya saja. Namun hal tersebut sedang kami upayakan agar ada dokter yang stand by disini, meskipun tidak 24 jam tapi sedang kami usahakan,” imbuhnya. (Cw3)

BACA :  Bupati Tebar 10 Ton Beras Untuk Yatim