Puting Beliung Hantam Tiga Rumah

228
David Zulkarnain – Inilah reruntuhan salah satu rumah milik warga Desa Margasari, Kecamatan Sragi akibat diterpa angin puting beliung pada Senin malam, Selasa (9/7).

SRAGI – Hujan desertai angin puting beliung merusak tiga rumah warga Desa Margasari, Kecamatan Sragi, Senin (8/7) malam. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

          Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB tersebut merusak rumah milik Sumpena (37), Roni (27), dan Udin (70). Selain merusak rumah warga juga merobohkan beberapa pepohonan milik warga setempat.

          Sumpena, salah satu korban mengatakan, musibah angin puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 malam, ketika ia bersama keluarganya tengah beristirahat. Hujan yang disertai angin kecang menghempas atap rumahnya.

BACA :  Diukur Iya, Diperbaiki Tidak!

          “Kejadiannya sekitar pukul 10.00 malam menjelang pukul sebelas. Hujan disertai angin yang begitu kecang sampai mengangkat atap rumah yang terbuat dari asbes,” terang Sumpena, Selasa (9/7).

          Sumpena mengaku, meski tidak ada korban dalam peritiwa nahas tersebut, namun kerusakan yang mencapai 50 persen menyebabkan ia mengalami kerugian Rp 10 juta.

          “Tidak ada yang terluka karena waktu angin kencang kami sudah keluar dari rumah. Namun akibat bencana ini menyebabkan saya mengalami kerugian Rp 10 juta,” ucapnya.

          Sementara itu, Kepala Desa Margasari Hermawan menerangkan, kerusakan terparah dialami oleh Sumpena. Pasalnya angin puting beliung tersebut merusak separuh atap rumah miliknya. Sedangkan dua korban lainnya yakni Roni dan Udin hanya mengalami kerusakan ringan dengan kerugian yang ditaksir mencapai Rp 5 juta.

BACA :  Corona oh Corona! Harga Udang Pun Merosot

          “Total kerugian yang dialami oleh ketiga korban mencapai Rp 15 juta rupiah. Bencana ini juga sudah kami laporkan ke tingkat kecamatan agar segera mendapat tindakan dari dinas terkait,” ucapnya.

          Camat Sragi Bibit Purwanto mengaku laporan tersebut sudah diteruskan ke tingkat kabupaten agar mendapat tindak lanjut dari Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan.

          “Musibah puting beliung ini sudah mendapat tanggapan dari Dinas Sosial. Dan besok (hari ini’red) bangtuan akan diserahkan kepada tiga korban,” pungkasnya. (vid)

BAGIKAN