PWI Lampung Bungkam Dispora Lamsel

752

KALIANDA – Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung bungkam tim Futsal Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Lampung Selatan dengan skor telak 13-4 pada laga pembukaan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) Provinsi Lampung di Gedung Olah Raga (Gor) Mini Kalianda, Sabtu (30/4).
Tim Futsal PWI Lampung yang diarsiteki oleh Herman sejak kick off babak pertama langsung berinisiatif melakukan penyerangan. Gencarnya serangan tim PWI ini, akhirnya membuahkan gol pertama di menit ke 7. Gol pembuka dibukukan oleh Nur Setiawan lewat aksi sontekan bola kearah pojok gawang FC Dispora Lamsel yang dikawal oleh Wawan.
Namun kemenangan tim PWI itu tidak bertahan lama, sekitar 7 menit berselang tim Futsal Dispora Lamsel berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Aidit tanpa pengawalan menjebloskan si kulit bundar dalam gawang FC PWI Lampung.
Jalan pertandingan pada babak pertama cukup seru. Jual beli serangan terjadi kedua tim. Hasilnya, sebelum turun minum hujan gol terjadi. Herman dan kawan-kawan berhasil membubuhkan skor skor 9-2 untuk FC PWI Lampung pada babak pertama.
Kick off babak kedua, dimenit awal FC PWI Lampung justru meningkatkan tempo permainan. Alhasil, dimenit 28 sampai 45 terjadi 5 gol tambahan untuk FC. PWI Lampung. Gol-gol tercipta melalui hadiah 2 pinalti yang diesksekusi oleh Nur dan 3 gol lewat aksi individual Idho.
Semenatara FC. Dispora Pemkab Lamsel berhasil menorehkan 2 tambahan gol lewat hadiah pinalti 1 gol dan 1 gol melalui aksi tendangan jarak jauh oleh Dedi dan Aidit dimenit-menit akhir babak kedua.
Sebelum wasit Juher (29) yang memimpiun pertandingan dilaga pembukaan Porwanas CUP antara FC PWI Lampung dan FC Dispora Lamsel menutup pertandingan dengan skor akhir 13-4 untuk kemenagan FC PWI Lampung.
Ketua tim FC PWI Lampung Herman (40) mengatakan, kick off babak pertama, dirinya mengintruksikan skuadnya untuk melakukan penyerangan. “Langkah itu merupakan strategi kami untuk mengoyahkan kosentrasi lawan. Alhasil, dimenit ke 7 kami berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol pertama,” ujar Herman.
Ketua tim FC PWI Lampung itu juga mengatakan, sebelum turun minum pola strategi menyerang yang diterapkan dilapangan berhasil menggoyahkan pertahan lawan. “FC PWI Lampung berhasil memperbesar keunggulan menjadi 9-2. Akhir pertandingan dengan skor telak 13-4 untuk kemenagan FC PWI Lampung,” ujar wartawan senior Lampung kepada Radar Lamsel usai pertandingan.
Ketua tim FC Dispora Lamsel Aidit (40) mengatakan, dengan kekalahan ini, pihaknya akan merevitalisasi pemain dan membenahi strategi. “FC Dispora tentunya sedikit kecewa dengan kekalahan ini. Kedepanya, FC Dispora akan mengevaluasi dan merubah strategi, agar kekalahan telak tidak lagi terjadi,” ujar Aidit. (CW2)

BACA :  KPK Tahan Hermansyah Hamidi