Radar Lamsel Work From Home

113
Radar Lamsel mulai menerapkan work from home demi keselamatan karyawannya ditengah wabah covid-19 yang mulai meresahkan.

KALIANDA – Penyebaran covid-19 mesti disiasati. Work From Home (WFH) akhirnya ditempuh kru Radar Lamsel per 24 Maret 2020 (hari ini) demi melindungi segenap karyawannya.

Kendati kebijakan ini belum begitu populis diterapkan di Lampung Selatan karena baru di kota-kota besar yang menerapkan WFH, namun Radar Lamsel menilai kesadaran untuk tertib ber social distancing mesti digagas dari pribadi masing-masing.

Dengan demikian para wartawan koran mainstream di Lamsel ini untuk sementara tak mengutus wartawan ke lapangan, kalaupun terjun ke lapangan reporter diharuskan safety dan mendapat izin dari manajemen perusahaan.

General Manager (GM) Radar Lamsel Khairul mengungkapkan bahwa Radar Lamsel mengambil langkah ini sebagai upaya menjauhkan karyawannya dari risiko covid-19 atau virus corona.

BACA :  Puluhan Rumah di Pantai Mutun Terendam Banjir Rob

“ Semua wartawan Radar Lamsel mulai bekerja dari rumah (WFH) terkait informasi berita dan sebagainya tetap berjalan. Solusinya dengan menelepon narasumber demi memenuhi kebutuhan informasi publik Lampung Selatan, utamanya berita terbaru seputar Lampung Selatan termasuk seputar corona,” jelas Khairul diamini Pemimpin Redaksi Radar Lamsel Edwin Apriandi, Senin (23/3).

Ditempuhnya kebijakan tersebut sebagai ikhtiar Radar Lamsel melindungi jajarannya dari ancaman covid-19. Karenanya penting bagi narasumber untuk merespon panggilan wartawan selama masa penyebaran covid-19. Sebab publik membutuhkan informasi dari sumber-sumber kompeten Radar Lamsel.

Terkait perkembangan seputar covid-19, Radar Lamsel bersama Saburai Tv dan Saburai 94 FM bakal terus menyampaikan informasi terbaru via media online, media visual dan Radio.

BACA :  Tiga Orang Positif Covid-19 Berasal dari Kalianda dan Natar

“ Khusus Radio kami tetap sampaikan informasi terbaru, sebab Radio sudah mulai dijadikan acuan untuk mendapatkan informasi terbaru, terutama covid-19, apalagi untuk yang sudah melakukan Work From Home sangat pas untuk mendengarkan siaran kami melalui gelombang 94 Saburai FM,” kata Kepala Stasiun Radio Saburai FM Iwan J. Sastra.

Sejauh ini mayoritas perusahaan di Lampung Selatan masih mempekerjakan karyawannya ditengah kabar corona. Namun Pemkab Lampung Selatan menyebut beberapa perusahaan ada yang sudah menerapkan WFH tetapi baru beberapa saja, tidak seluruhnya. (red)