Rampung, Sebagian Kios Pasar Patok Sudah Terisi

327
Foto Ilustrasi

WAYPANJI – Pembangunan Pasar Sidoharjo akhirnya tuntas. Sebagian pedagang bahkan sudah menempati kios-kios untuk berjualan.

Kendati begitu, panitia pembangunan pasar serta aparatur desa masih belum memiliki rencana perihal peresmian bangunan kios yang dikenal dengan  sebutan pasar patok tersebut.

Kepala Desa Sidoharjo terpilih Marjana mengungkap masih ada beberapa persoalan yang mesti diselesaikan menyangkut pembangunannnya. Sebab pembangunan itu murni menggunakan swadaya masyarakat.

“ Kalau bangunannya sudah beres, hanya saja masih ada beberapa tanggungan yang mesti dilunasi. Seperti material yang belum lunas atau biaya lain yang belum tuntas. Tetapi pedagang sudah sepakat untuk melunasi tanggungan itu,” beber Marjana kepada Radar Lamsel, Minggu (30/6).

Pria yang baru selesai mengikuti kontestasi Pilkades di desa itu belum punya gambaran tatkala disinggung soal peresmian pasar tersebut. Namun ia pula tak menampik kemungkinan peresmian bisa saja terjadi.

“ Kami belum tahu, yang jelas selesai dulu semuanya. Apakah ada peresmian atau tidak, kita lihat nanti. Bisa saja peresmian kecil-kecilan semisal potong tumpung, tetapi itu biar saja inisiatif para pedagang yang ada,” tukasnya.

Camat Way Panji Isro Abdi mengamini rampungnya pembangunan pasar yang sempat menjadi komoditi hangat di Way Panji itu.

“ Alhamdulillah puluhan kios sudah siap huni, beberapa pedagang sudah mulai ada yang berjualan tetapi belum seluruhnya dihuni. Terlepas dari pada itu pembangunan pasar patok tak bisa lepas dari dukungan dan masukan dari para tokoh yang ada di Way Panji untuk tidak menghambat laju perekonomian dipasar itu,” paparnya.

Untuk diketahui Sekkab Lamsel sudah memberikan surat bernomor : 140/4225/I.02/2018 perihal pelaksanaan pembangunan pasar  Sidoharjo Kecamatan Way Panji. Surat serta komunikasi para tokoh dikecamatan itu akhirnya memutuskan untuk sepakat melanjutkan pembangunan sebanyak 50 kios. (ver)