Rangsang Usaha Warga, Bank Lampung Sosialisasikan KUR

142
Rifky - Pose bersama usai sosisalisasi KUR oleh Bank Lampung di Desa Trimulyo, Kamis (10/10).

TANJUNG BINTANG– Guna mempermudah masyarakat mengembangkan usaha dan membuka lapangan kerja, Bank Lampung (BL) adakan sosialisasi Pinjaman Keuangan dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Desa Trimulyo Kecamatan Tanjung Bintang.

Account Officer BL Ariane Devita Darma mengatakan, sosialisasi itu diadakan guna membeberkan kepada masyarakat Trimulyo bahwa pinjaman keuangan dan KUR dapat dicairkar dengan cepat dan mudah.

BACA :  Listrik Nunggak, kWh Dicabut, Tuan Rumah Kecele

“Prosesnya mudah dan cepat dicairkan, dengan menjaminkan BPKB kendaraan atau surat tanah, pincairan keuangan dapat di cairkan dengan mudah,” kata Ariane saat dihubungi Radar Lamsel, Kamis (10/10).

Ariane juga mengatakan, program itu diadakan guna mengembangkan usaha serta mempermudah masyarakat untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat pengangguran. “Dengan angsuran yang ringan, masyarakat tidak terlalu terbebani oleh angsuran yang harus dibayarnya,” pungkas Ariane.

BACA :  BUMDes Fakum, Pengurus Diganti

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Trimulyo Sugito sangat mendukung adanya program dari BL tersebut. “Harapan saya dengan adanya program dari BL itu masyarakat bisa memanfaatkan itu, tentunya untuk mengembangkan usaha, membuka lapangan kerja, tentunya bisa mengurangi angka pengangguran dan mensejahterkan masyarakat,” beber Sugito. (CW1)