Ratusan Murid TK Ramaikan Gebyar PAUD

1130

KALIANDA – IGTKI-PGRI Kecamatan Kalianda menggelar kegiatan Gebyar Kreatifitas PAUD Tahun 2016, di GOR Kalianda, Kamis (21/1). Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan murid TK se-Kecamatan Kalianda dan Rajabasa.
Ketua Pelaksana Kegiatan Andriani, S.Pd mengungkapkan, kegiatan yang bertemakan ‘Melalui Gebyar PAUD Mari Kita Kembangkan Potensi dan Kreatifitas Anak Usia Dini Sesuai dengan Minat dan Bakatnya’ ini memperlombakan beberapa tangkai.
Diantaranya adalah melukis dan mewarnai, lari estafet dan jalan bakiak. Selain itu, juga dilombakan jalan bakiak dan balap karung estafet bagi para wali murid.
“Kita ingin gebyar PAUD tingkat kecamatan tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Maka, kami juga melombakan para wali murid agar ikut memeriahkan acara,”ungkap Andriani disela kegiatan, kemarin.
Dijelaskannya, kegiatan Gebyar PAUD 2016 ini berdasarkan program kerja IGTKI-PGRI Kecamatan Kalianda tahun 2016. Serta, berdasarkan hasil rapat pengurus yang telah diselenggarakan pada akhir tahun 2015., lalu di TK ABA Kedaton, Kecamatan Kalianda.
“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu digelar di tiap-tiap kecamatan. Harapan kami, melalui kegiatan gebyar ini bisa menambah kreatifitas serta mengasah kemampuan bakat para murid TK maupun PAUD yang ada di Kalianda,”jelasnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdaftar sebanyak 800 murid dari 19 lembaga PAUD yang ada di Kecamatan Kalianda dan Rajabasa. Dia berharap, kedepannya kegiatan yang serupa bisa diikuti oleh lebih banyak peserta.
“Kami tidak memaksa lembaga PAUD yang keberatan ikut. Karena, anggaran yang digunakan dalam memeriahkan kegiatan ini diantaranya dari biaya pendaftara siswa. Selain itu, ada beberapa sponsor juga yang menyumbang. Seperti PT. Kalbe Farma dan PT. Yamaha Lautan Teduh Kalianda,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Kunjir Diproyeksi jadi Desa Maritim