Realisasikan DD, Desa Gedung Harapan Bangun 100 M Jalan

363

JATI AGUNG – Meski tidak banyak desa yang menggunakan Dana Desa (DD) tahap I untuk pembangunan jalan, Desa Gedung Harapan malah sebaliknya memprioritaskan membangun jalan. 

Kepala Desa Gedung Harapan Ishadi Hanafi mengatakan, bahwa pembangunan menggunakan rabat beton yang berada di RT 04, Dusun II itu menggunakan anggaran dana desa tahun ini tahap pertama dengan panjang 100 meter. “Untuk pembangunan di jalan ini mencapai sekitar 400 meter, tapi karena anggaran tahap pertama terbatas, maka hanya mencapai sekitar 100 meter dan akan dilanjutkan pada tahap kedua,” jelas dia.

BACA :  78 Warga Rejomulyo Terima BLT DD

Kemudian, lanjutnya, pembangunan ini merupakan usulan masyarakat melalui musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes). Dianggarkan untuk pembangunan rabat beton ini mencapai sekitar Rp 256 juta yang dikerjakan dengan padat karya. “Dengan adanya kegiatan ini, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Jatiagung, sehingga kami tidak ragu dengan kualitas yang dikerjakan oleh masyarakat,” pungkas Ishadi. 

BACA :  80 Warga Sinar Rejeki Terima BLT DD

Camat Jatiagung Kartika Ayu, S.Sos mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan di desa yang membangun jalan dengan model rabat beton. Dan rabat beton itu dikerjakan pada tahap pertama oleh masyarakat setempat, karena tidak dianjurkan dikerjakan oleh pihak ketiga.

“Komposisi yang digunakan pun akan dilihat sesuai dengan kualitas standar K-225. Pengerjaan di Desa Gedung Harapan sendiri sudah dinyatakan sesuai kualitas K-225 dan bisa dilanjutkan sampai dengan selesai,” katanya. (adv)