Realisasikan DD, Pemdes Wonodadi fokus Pembangunan Infrastruktur dan Pencegahan Covid-19

128

TANJUNG SARI – Bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I, Pemerintah Desa Wonodadi, Kecamatan Tanjung Sari berhasil membangun 1400 meter jalan lapisan penetrasi (lapen).

 

Pembangunan jalan lapen itu berlangsung di empat titik. Pembangunan lapen di Dusun I sebanyak dua titik, memiliki panjang 150 dan 250 meter. Dusun III B sepanjang 600 meter. Sedangkan jalan penghubung antara Dusun II dan Dusun III A sepanjang 427 meter.

 

Melalui pembangunan infrastruktur itu, Pemerintah Desa tersebut membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Dalam pembangunan infrastruktur dirinya melibatkan karang taruna serta masyarakat sekitar dalam proses pembangunan jalan.

BACA :  Dua Kecamatan Deklarasi Pilkada Damai

 

Yang mengerjakan masyarakat sini, ada yang masih sekolah, ada yang sudah rumah tangga. Tetapi mayoritas yang mengerjakan karangtaruna,” ucap Suparman Kepala Desa (Kades) Wonodadi di Lokasi pembangunan lapen, Senin (27/4).

 

Tak hanya membangun lapen saja, Pemerintah Desa tersebut juga membangun jalan menggunakan paving blok. “Tahap I ini juga membangun paving blok sepanjang 141 meter,” jelas Suparman.

 

Tak hanya fokus dalam pembangunan infrastruktur saja, Pemerintah Desa Tersebut juga antusias dalam menencegah penyebaran virus corona disease (covid-19).

 

Suparman mengatakan, berbagai upaya dalam memutus rantai penyebaran covid-19 juga telah dicanangkan oleh Pemerintah Desa tersebut.

BACA :  Dua Spot Bakal Wisata Baru

 

“Kita juga sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran covid-19 ini. Mulai dari membetuk satgas, mendirikan posko tanggap darurat, hingga pembagian masker sudah kita lakukan,” Pungkasnya.

 

Masih kata Suparman, dirinya berharap segala jenis pembangunan infrastruktur yang telah dibangun oleh Pemerintah Desa itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

“Saya juga berharap wabah covid-19 yang menjadi wabah pandemik ini segera berahir, agar segala aktifitas masyarakat dpat kembali berjalan dengan baik,” Tuturnya.(adv)