Reggae Asik!

1065

Saat ini, tak banyak gadis yang menyukai musik Reggae. Mungkin, alasannya karena musik Reggae bagi sebagian kaum Hawa memang tak menarik, bahkan sangat tak asik untuk di dengar. Fakta ini bisa dilihat dari sekian banyak wanita yang menyumbang suara di cafe-cafe, kebanyak dari mereka lebih suka mmembawakan jenis lagu ber-genre Pop.

Tak seperti kebanyakan gadis lainnya yang lebih menyukai genre musik pop, Lingling, gadis kelahiran Desa Sidorejo ini malah lebih terpikat dengan musik Reggae yang menurutnya sangat berciri khas.

Gadis yang biasa disapa Lingling ini pun mengutarakan alasannya menyukai musik Reggae. Menurut dia, jenis musik Reggae membuat dirinya merasa nyaman, sangat asik dan lebih menghibur dibanding dengan jenis musik lain. “Itu alasannya, kalo alasan lain mungkin karena lebih kalsik kali ya,” kata Lingling saat diwawancarai Radar Lamsel usai perform di Kalibata Coffe, Rabu (20/12) malam.

BACA :  Pendefinitifan Nanang On Process

Vocalis band Ice The Guns ini mengakui jika ia sudah sangat lama menyukai musik yang sangat kental dibawakan oleh Bob Marley itu. “Kalo suka udah lama, tapi kalo ngedalemin musik dan lagunya baru 2 tahun ini,” katanya.

Saat sesi wawancara itu, gadis berzodiak Cancer ini sempat curhat waktu pertama kali manggung yang dilakukan di salah satu sekolah di Kecamatan Sidomulyo. Mendapat kesempatan itu, Lingling mengaku tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Sebab, pada saat bersamaan, selain menghibur orang lain, ia juga merasa seperti menghibur dirinya sendiri.

“Senang sekali ya mas, karena saya bisa menghibur banyak orang. Dan terutama menghibur diri saya sendiri sebagai pengagum Reggae,” ungkapnya.

BACA :  Musrenbang di Kalianda, Pemkab Lamsel Gelontorkan Rp 75 Milyar Lebih

Meski musik Reggae identik dengan kaum lelaki, hal itu tak lantas membuat Lingling minder. Bahkan hal itu membuatnya menjadi lebih terpacu untuk menguasai semua jenis lagu Reggae. “Kan keren juga kalo cewek bisa (menguasai lagu Reggae),” lanjutnya.

Ia juga mengaku mendapat dukungan dari sahabat dan saudaranya mendalami musik Reggae. Bahkan, lanjut dia, dukungan itu pun turut datang dari kedua orang tuanya. “Kalo orang tua sih ngasih kebebasan, mendukung gitu. Yang penting selama saya senang dan yang saya lakukan itu positif kenapa enggak kan,” pungkasnya. (rnd)

Nama: Ling Ling.
Tempat, tanggal lahir: Sidorejo, 7 Juli 1993.
Alamat: Sidomulyo
Hobi: Nyanyi.
Nama orang tua: Sartam (ayah), Sawinem (ibu).

BAGIKAN