Rekom PAN Tunggu Munas

158
Gambar Ilustrasi PAN

KALIANDA – Dinamika menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Selatan terus bergulir. Sejumlah Partai Politik (Parpol) mulai menimbang-nimbang siapa jago yang bakal diusung, namun petanya belum satupun parpol yang berani buka-bukaan siapa mengusung siapa. Semua wait and see.

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Selatan pun demikian. Kendati sudah menyetor nama bakal calon terbanyak dimasa penjaringan, PAN Lamsel masih menutup rapat, siapa calon petarungnya untuk merebut kursi nomor wahid di Lamsel.

Kepada Radar Lamsel, Sekretaris DPD PAN Lamsel Sugianto S.P mengatakan ihwal desas desus PAN sudah menjatuhkan pilihannya itu hanya dinamika politik saja. Gambarannya kata Sugianto baru bisa diketahui usai Munas PAN pada 12 Februari mendatang.

“ Ya, namanya dinamika. Wajar kalau ada kabar demikian, tapi fakta dan petanya baru benar-benar bisa akurat dan up to date setelah Munas nanti, Februari mendatang,” kata Sugi begitu sapaan karibnya.

BACA :  Edy Kesal, Puluhan Ribu DP4 Tak Dikenal

Ia meyakini kendati Munas sejatinya tidak melulu membahas rekomendasi, namun bisa dikatakan peluang untuk mengetahui rekomendasi jatuh kepada siapa, paling tidak bisa tergambar.

“ Kans untuk mengetahui peluangnya ya di Munas PAN, dari situ biasanya peta sudah mulai nampak. Sebab rekomendasi tetap berada di DPP, DPD dan DPW hanya mengajukan saja yang menentukan ya pusat,” katanya lagi.

Soal kriteria pemimpin yang bakal diusung parpol berlambang matahari putih itu, Sugianto menjawab diplomatis. Sejumlah nama yang disetorkannya ke DPW memiliki peluang yang sama.

BACA :  Pengurus DKLS dan IMMeLS Dikukuhkan

“ Semua nama yang daftar di penjaringan kami kawal penyetoran ke DPW PAN Lampung artinya semuanya berpeluang dapat rekomendasi. Terlepas dari itu penentuan ada dalam survey yang meliputi elektabilitas, kapabilitas dan popularitas,” ungkapnya.

Diketahui delapan tokoh mengantre rekomendasi dari DPP PAN itu antaranya; Hendry Rosyadi, Antoni Imam, Herry Putra, Hipni, Toni Eka Candra, Ahmat Fitoni Hasan, dr. Kiswoto, serta Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar. Para pelakon politik tersebut membidik posisi Balonbup.

Sedangkan di posisi Balonwabup tercatat dua nama yang telah mengembalikan berkas pendaftaran yakni Rusman Efendi dan Hj. Roslina. Sejatinya nama-nama seperti Johansyah juga telah mengambil berkas pendaftaran disusul Ahmad Ngadelan Jawawi namun keduanya urung mengembalikan berkas. (ver)