Rem Blong, Truk Bermuatan Semen Terguling

634

PENENGAHAN – Kecelakaan lalu-lintas terjadi di jalan lintas sumatera (Jalinsum) Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan, sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (1/8) kemarin.
Kecelakaan tunggal ini dialami truk fuso nomor polisi B 9030 PYT yang dikemudikan oleh Metu (40) warga Kedaton, Bandarlampung. Truk fuso yang melaju dari arah Bakauheni menuju Bandarlampung dengan bermuatan semen seberat 20 ton terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sopir truk naas itu berhasil menyelamatkan diri.
Metu (40) mengatakan, kendaraan truk fuso yang dikemudikannya mengalami rem blong secara mendadak sehingga mobil yang mengangkut 20 ton semen itu tidak dapat dikendalikannya. “Saya kaget mas, kenapa tiba-tiba rem mobil blong,” katanya saat ditemui Radar Lamsel dilokasi kejadian, kemarin.
Metu menceritakan, saat berangkat dari Lampung menuju Bogor rem mobil yang dikemudikannya sudah mengalami kendala. Namun dia tetap melanjutkan perjalan hingga sampai ke Pelabuhan Merak.
“Berangkat dari Lampung saya ragu dengan rem mobil ini karena kurang bagus. Tapi setelah ambil muatan di Bogor, saya perbaiki remnya di bengkel Merak. Setelah saya perbaiki, remnya sudah bagus. Tapi sampai disini (lokasi kejadian) saya kaget,Kenapa rem tiba-tiba blong,” tutur Metu.
Metu mengakui, sebelum truk terguling, dia menghindari mobil truk lainnya yang berada tepat dihadapannya. “Saya terpaksa banting stir mas. Kalau tidak mungkin kejadiannya akan lebih parah,” pungkasnya. (Cw1)

BACA :  Terkuak Tempat Usaha Penunggak Pajak