Remaja Hilang Diduga Jadi Korban Penculikan

1385
ILUSTRASI

KATIBUNG – Satria bin Sarmani (14) warga Dusun Sukadamai, Desa Babatan, Kecamatan Katibung menghilang sejak Senin (8/1) lalu. Anak pertama dari pasangan Sarmani ini diduga menjadi korban penculikan.

Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, hilangnya remaja yang masih duduk dibangku sekolah SMP ini berawal dari kedatangan salah seorang rekan ayah korban AL (35) dan sempat menginap satu malam dirumah korban pada Minggu (7/1).

Yusril (30), keluarga korban mengatakan, perkenalan Sarmani dan AL berawal dari profesi keduanya sebagai seorang supir truk yang sering bertemu di Bakauheni. Pertemanan semakin erat usai mantan istri Sarmani sebelumnya merupakan satu daerah dengan pelaku.

BACA :  Banyak Nelayan Tanpa Kapal

“Numpang menginap satu malam dirumah korban, keluarga sama sekali tidak menaruh rasa curiga sebelumnya,” kata Yusri, Kamis (12/1) kemarin.

Dikatakan, atas dasar pertemanan yang sudah berlangsung lama itulah, pihak keluarga memperbolehkan pelaku menginap. Namun keesokan harinya , lanjut dia, Satria menghilang berikut satu unit sepeda motor Hokaido berwarna hitam dengan Nopol BE 8280 CI.

“Keesokan harinya Senin (8/1) Satria sudah tidak berada dirumah, sepeda motor pun hilang entah kemana dan pelaku yang malamnya menginap juga sudah tidak ada,” beber dia.

BACA :  Pemprov Ajukan Pergub Pendanaan Sekolah

Keluarga korban langsung bergegas mencari informasi tentang keberadaan pelaku yang diduga membawa kabur bocah malang beserta satu unit sepeda motor. Namun, hingga kini usaha pencarian masih belum membuahkan hasil. “Kami cari kesana-kemari belum ada hasil,” katanya lagi.

Sadar usahanya akan sia-sia pihak keluarga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tanjungan. “Tadi pagi kami sudah melapor,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Tanjungan AKP Hendi Prabowo membenarkan perihal laporan dari warga Desa Babatan itu. Dikataknnya, pihaknya sudah menerima laporan dan segera melakukan pendalam terhadap kasus tersebut. “Sedang dalam penyelidikan,” singkatnya. (ver)