Rencanakan Pembangunan Enam Item Infrastruktur

33
Rifky - Suasana Musrenbangdes di Balai Desa Batu Agung Kecamatan Merbau Mataram, Senin (4/11).

MERBAU MATARAM – Desa Batu Agung, Kecamatan Merbau Mataram mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun anggaran 2020.

Pada Musrenbangdes itu Desa Batu Agung merencanakan pembangunan drainase, gorong-gorong, talud, pembukaan jalan baru, rabat beton dan membuat lapangan volly di empat dusun.

Kades Batu Agung Wahyudi mengatakan, jika sebelumnya sudah diadakan Musyawarah Dusun (Musdus) disetiap dusu sebelum dibahas dalam Musrenbangdes.
“Kami membangun itu atas aspirasi masyarakat, itu keputusan kita bersama setelah kami adakan musdus sebelumnya, ternyata pada setuju pembangunan yang akan kami terapkan pada tahun 2020 itu, jika belum bisa terlaksana semua kita selesaikan di tahun 2021,” ucap Wahyudi kepada Radar Lamsel, Senin (4/11).

Sementara itu, Camat Merbau Mataram Heri Purnomo meminta kepada pemerintah desadan masyarakat Batu Agung untuk menganggarkan guna menyambut hari-hari besar Islam.

“Hari-hari besar Islam anggarkan, seperti kemarin hari santri nasional, jadi setiap tanggal 22 Oktober kita peringati Hari Santri, berapapun jumlah nominalnya kita anggarkan, desa kita maju berkat doa dan perjuangan santri,” ujar Heri.

Heri berharap dengan rencana dan musyawarah yang baik dan matang akan menghasilkan pembangunan yang baik. “Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan di Musrenbangdes ini bisa terlaksana dengan baik, musyawarah yang bagus akan mendapat hasil yang bagus,” tutur Heri. (CW1)

 

BAGIKAN