Reses Anggota DPRD Pesawaran Dibarengi Bhakti Sosial

38
Selain mendengar keluhan masyarakat melalui reses, Bambang juga membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Trirahayu, Kecamatan Negerikaton.
NEGERIKATON – DPRD Kabupaten Pesawaran tetap melaksanakan reses guna menjaring aspirasi masyarakat di tengah pandemi virus Corona atau Covid 19.
Namun, berbeda dengan kegiatan reses sebelumnya, kali ini masing masing anggota DPRD melaksanakan reses masing-masing dengan sambil melaksanakan kegiatan bakti sosial.
Seperti halnya anggota DPRD Ns Bambang DSLP, dirinya melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sekitar 200 paket sembako berisi telur, beras, minyak juga nasi kotak di Desa Trirahayu, Kecamatan Tegineneng.
“Kita utamakan kepada masyarakat kurang mampu, sambil kita melakukan bakti sosial kita juga mendapatkan informasi akan harapan masyarakat setempat,” kata Bambang, Selasa (19/5).
Hal yang sama juga dilakukan anggota DPRD asal Wayratai Suprapto, dirinya turut membagikan nasi kotak kepada masyarakat dan juga jajanan guna berbuka puasa.
“Sembako sudah saya siapkan sekitar 60 paket, dan akan saya bagikan kepada warga yang membutuhkan,” kata dia.
Namun yang terpenting menurutnya yaitu apa yang menjadi keluhan dari masyarakat  menjadi sebuah usulan dan evaluasi terhadap semua kebijakan yang telah di lakukan.
“Itu menjadi sebuah evaluasi bagi kita semua, sebab kita sebagai perkalian rakyat harus mengetahui apa dan bagaimana kondisi masyarakat. Catatan tersendiri bagi kita untuk disampaikan, guna memperbaiki kebijakan – kebijakan agar bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tutup  Prapto. (arl/esn)