Resmikan Balai Desa Cilimus, Bupati Dendi Minta Masyarakat Bergandengan Tangan

77
Foto Edy - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Camat Teluk Pandan Zulkifli Nuh menghadiri Peringatan HUT Desa Cilimus.
TELUKPANDAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan Kantor Desa dan Balai Pertemuan Desa Cilimus, Kecamatan Teluk Pandan pada Minggu (08/12). Peresmian ini dihelat bersamaan dengan HUT Desa Cilimus ke-7. 
 
“Saya melihat hari ini raut wajah semua warga Desa Cilimus merasa gembira dan ceria,” ujar Dendi Ramadhona mengawali sambutannya saat meresmikan Kantor Desa dan Balai Pertemuan Desa Cilimus.
 
Menurut Dendi, tidak semua desa yang ada di Bumi Andan Jejama memiliki kantor desa dan balai pertemuan sebaik dan sebagus seperti yang dibangun Desa Cilimus. 
 
“Saya acungi jempol buat warga dan aparatur desa, serta kepala desa yang telah membangun balai pertemuan ini,” ungkap Dendi.
 
Bupati Pesawaran ini juga menyampaikan, meskipun pembangunan kantor desa dan balai pertemuan Desa Cilimus menuai pro dan kontra, namun pembangunan tersebut dapat terselesaikan.
 
“Saya ingatkan kembali agar warga dan kepala desa dapat bergandengan tangan serta memiliki persamaan dalam membangun Desa Cilimus yang lebih baik kedepannya.  Saya ingatkan juga kepada kepala desa agar memikirkan perawatan gedung ini,” pinta Dendi.
 
Dendi menambahkan, dengan  pembangunan balai pertemuan tersebut membuktikan bahwa Dana Desa juga dapat digunakan untuk membangun gedung pertemuan.
 
“Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Desa Cilimus pada hari jadinya yang ke tujuh. Semoga kedepannya lebih baik dan akan berkembang dari tahun ke tahunnya,” tutup Dendi.
 
Sementara Kepala Desa Cilimus Ahmad Yani mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat tali silahturahmi untuk kemajuan desa. Sebab, dirinya berkeinginan agar Desa Cilimus dapat sejajar dengan desa-desa lain yang ada di Kecamatan Teluk Pandan.
 
“Mari kita bergandengan tangan dan bersatu untuk memajukan desa ini lebih baik lagi kedepannya. Saya sampaikan juga kepada Bapak Bupati masih banyak lokasi wisata di desa ini yang belum kita gali. Untuk itu saya minta dukungan dari Pak Bupati untuk menggali potensi wisata di desa kami,” ujar Yani.
 
Diketahui, dalam peringatan HUT Desa Cilimus ke-7 yang jatuh pada tanggal 22 November ini mengusung tema “Kita Wujudkan Masyarakat Mandiri, Kreatif, Berdaya Saing dan Berbudaya Untuk Menuju Indonesia Hebat”. Hadir pula dalam acara tersebut Staff Ahli Bidang Ekobang Ariawan, Kadis PMD Zuriadi, Camat Teluk Pandan Zulkifli Nuh, Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Hanura Nazlina Mayanti dan para kepala desa se-Kecamatan Teluk Pandan. (Esn)
 
BACA :  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serempak di 11 Kecamatan