Ribuan Jama’ah Hadiri Pengajian Akbar

1544
Veridial – Ribuan jama’ah pengajian memadati Masjid Agung Kalianda dalam acara pengajian akbar yang mendatangkan ustad kondang asal ibukota, Sabtu (13/3).

KALIANDA – Ibu-ibu pengajian membanjiri pengajian akbar yang digelar Majelis Ta’lim Rakhmat Hidayat Provinsi Lampung di Masjid Kubah Intan, Kalianda, Sabtu (12/3).
Mereka yang berasal dari seluruh penjuru kecamatan di Lamsel ini datang untuk menyaksikan penceramah dalam pengajian akbar yaitu Ust. Riza Muhammad.
Tak hanya itu, Bupati Lamsel Dr. H. Zainudin Hasan, Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto dan Ketua Majelis Ta’lim Rakhmat Hidayat Hj. Eva Dwiyana, isteri Walikota Bandarlampung Herman HN juga hadir dalam kegiatan itu.
Saking padatnya, ibu-ibu di Lamsel yang gemar pengajian bejubal sampai keluar ruang utama Masjid yang menjadi kebanggaan warga Lampung Selatan ini.
Pantauan Radar Lamsel, sejak pukul 08.00 WIB, jamaah pengajian mulai berdatangan. Pengajian akbar ini mendapat respons positif dari masyarakat. Jama’ah yang didominasi oleh ibu-ibu pengajian ini satu persatu menunjukan kemampuannya dalam bersolawat, kasidahan serta unjuk kekompakan kostumnya.
Bahkan, mereka rela menggelar dan membawa tikar untuk duduk dihalaman masjid. Nurmala (50) salah seorang rombongan pengajian dari Waylubuk mengatakan, rombongannya tak kebagian tempat dimasjid. Namun, mereka tetap ingin mengikuti pengajian akbar tersebut.
“Ya, terpaksa mas. Demi menyaksikan pak Bupati dan Ust. Riza Bintang Sinetron pesantren rock’n roll, duduk diluarpun tak apa. Yang penting suara caramahnya terdengar hingga keluar,” ujarnya kepada Radar Lamsel.
Suasana pun pecah sekitar pukul 10.00 WIB. Ust. Riza Muhammad memasuki Masjid bersama rombongan Bupati dan Wakil Bupati, Unsur Forkopimda Lamsel.
Acara yang berlangsung satu jam lebih itu dibuka dengan sambutan Bupati Lamsel Dr. Zainudin Hasan dilanjutkan Hj. Eva Dwiana selaku ketua Majelis Ta’lim Rachmat Hidayat Lampung, dan ditutup dengan ceramah oleh Ustad yang dikenal berlesung pipit itu dengan disaksikan oleh ibu-ibu yang memang sejak pagi sudah berkumpul di sana. (Cw3)

BACA :  Tahapan Pilkada Dihadang Corona