Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat

947

KALIANDA – Pemerintah Kecamatan Kalianda menggelar lomba jalan sehat dalam rangka menyambut HUT RI ke-71 tingkat Kecamatan Kalianda, Jumat (12/8).
Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Cipta Karya Kalianda itu di buka oleh Pj. Sekkab Lamsel Ir. Erlan Murdiantono yang sekaligus melepas peserta jalan sehat pada pukul 06.30 Wib.
Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Drs. H. Burhanudin, M.M, Kepala UPT Disdik Kecamatan Kalianda Syaifulullah serta para Kepala SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Kalianda.
Pantauan Radar Lamsel di lapangan, ribuan masyarakat Kalianda mulai dari anak-anak sekolah, remaja, hingga orang dewasa bersemangat mengikuti jalan sehat HUT RI ke 71 tingkat kecamatan tersebut.
Peserta lomba jalan sehat memulai langkahnya dari lapangan Cipta Karya Kalianda terus melintasi Jalan Raden Intan, lingkungan Rawa-Rawa, Jalan Protokol Kota Kalianda hingga kembali ke Lapangan Cipta Karya Kalianda.
Acara bertambah meriah saat pihak panitia melakukan pengundian doorprize di atas panggung utama. Terlihat ribuan peserta jalan sehat nampak berharap-harap cemas untuk mendapatkan hadiah utama yang telah disedikan oleh pihak panitia seperti mesin cuci, sepeda, kipas angin, dispenser serta puluhan hadiah menarik lainnya
Camat Kalianda Setiawan mengatakan, pada kegiatan jalan sehat ini pihak kecamatan sengaja mengundang peserta dari berbagai unsur termasuk para pelajar sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Kalianda.
“Kami selaku panitia mengundang para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA,” ujar Setiawan kepada Radar Lamsel, saat ditemui disela-sela acara pengundian kupon jalan sehat.
Setiawan menambahkan, selain pelajar ada juga peserta dari unsur dinas instansi Pemkab Lamsel dan masyarakat umum. Menurutnya, jika melihat peserta yang datang jumlahnya ada sekitar seribuan peserta, karena kupon yang dicetak oleh panitia jumlahnya mencapai 4.000 lembar, dan semuanya habis dibagikan. “Kami dari pemerintah kecamatan tentunya bersyukur, karena acara lomba jalan sehat ini bisa berjalan dengan lancar,” katanya.
Sementara itu Sekcam Kalianda Erdiansyah, S.H.,M.M selaku koordinator acara menuturkan, ia tidak menyangka kalau kegiatan jalan sehat yang diadakan pesertanya sangat banyak.
Tidak hanya itu, ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Kalianda yang sudah turut serta berpartisipasi untuk mensukseskan acara jalan sehat HUT RI ke-71 ini.
“Kami berharap kedepannya setiap acara HUT RI masyarakat Kecamatan Kalianda dapat terus mendukung dan acara-nya bisa bertambah meriah lagi,” harapnya.
Purnama, siswa SMAN 2 Kalianda mengungkapkan, ia bersyukur dalam acara jalan sehat ini bisa mendapatkan undian doorprise. Ia berharap pihak Kecamatan Kalianda setiap tahunnya mengadakan berbagai perlombaan.
“Saya sih berharap Pemerintah Kecamatan Kalianda setiap tahun mengadakan kegiatan lomba HUT RI dengan melibatkan seluruh siswa sekolah. Supaya, para siswa juga bisa mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah bersusah-payah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” pungkasnya. (iwn)

BACA :  Sosisalisasi Empat Pilar Sasar Guru dan Tendik