ROC Lampung Siap Promosikan Wisata Kuliner Kalianda

1308

KALIANDA – Komunitas pecinta motor besar (moge) yang mengatasnamakan Ruby Owner Club (ROC) Region Lampung mengaku siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan ikut mempromosikan kawasan Wisata Kuliner TPI Dermaga Bom Kalianda.
Itu ditegaskan Ketua ROC Region Lampung Sihmanto, SH, MH saat menggelar pertemuan rutin bulanan di Wisata Kuliner TPI Dermaga Bom Kalianda, Minggu (31/1) kemarin.
Menurut Mantan Kepala BPN Lamsel ini, Kota Kalianda semakin hari terus melakukan pembenahan ke arah yang lebih baik. Terlebih, kawasan TPI Dermaga Bom yang dulu hanya tempat pendaratan ikan sekarang telah disulap se demikian rupa sehingga menjadi tempat wisata yang indah.
“Saya sendiri kaget melihat TPI Bom ini sudah menjadi seperti ini. Karena dulu saya menjabat di tahun 90’an, Kalianda masih belum apa-apa. Saya pribadi salut dengan kemajuan Kota Kalianda,”kata Sihmanto kepada Radar Lamsel, disela kegiatan.
Pihaknya kedepan berjanji akan berkoodinasi dengan ROC Indonesia untuk menggelar pertemuan di kawasan wisata Kuliner. Itu dilakukan sebagai wujud kecintaannya terhadap Kota Kalianda yang dulu pernah menjadi tempatnya bekerja.
“Saya sendiri juga masih punya rumah di Kalianda. Yang pasti keberadaan wisata kuliner ini akan saya promosikan kepada keluarga, teman-teman pecinta motor dan juga rekan-rekan kantor saya. ROC Indonesia juga bakal saya ajak main kesini (Wisata Kuliner’red). Tetapi, waktunya akan kita cari dulu,”tutupnya.
Sementara itu, Humas ROC Region Lampung Irfan Sakura menjelaskan, dia sengaja mengajak komunitasnya menggelar pertemuan di kawasan wisata kuliner. Itu tidak lain sebagai ajang promosi tempat wisata yang belum lama ini terus dilakukan pembenahan oleh pemerintah.
“Karena saya memang kebetulan menjabat di Lamsel, jadi apa salahnya kalau saya ajak teman-teman komunitas saya ini datang sebagai ajang promosi. Toh tempat ini sangat layak dan cukup baik,”kata Sekretaris BPPKB Lamsel ini.
Pertemuan rutin bulanan ini, lanjutnya, sebagai ajang silaturahmi dan juga temu kangen antar sesama anggota ROC. Dalam pertemuan tersebut, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan termasuk kuis berhadiah yang melibatkan warga sekitar.
“Meskipun hadiahnya tidak besar, tetapi kita ingin masyarakat sekitar yang kebetulan ikut hadir dalam kegiatan ini juga merasakan kemeriahan kami,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Beda Pandang di Tubuh Bawaslu