Rogoh Kocek Pribadi Solek Kantor Desa

56
Kemas Yogi - Kades Sidosari Fadli Irawan menunjukkan taman semi indoor tepat di ruang kerjanya, (30/10).

NATAR – Demi kenyamanan kerja sebagai abdi masyarakat, Kepala desa Sidosari Fadli Irawan merenovasi kantor desa layaknya rumah sendiri. Bahkan salah satu sudut diruangannya dibuat taman semi outdoor.

Fadli mengatakan, perombakan balai desa bahkan telah dilkukannya sebelum dilantik sebagai Kades Sidosari. “Begitu ditetapkan terpilih, saya langsung koordinasi dengan sekdes agar bisa direhab kantornya menggunakan dana pribadi saya, dan ternyata boleh,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tidak hanya perombakan ruang kades tetapi beberapa ruangan lainnya juga ikut menjad sasaran perombakan agar bekerja lebih nyaman. “Jujur, saya tidak membebankan kemanapun untuk rehab ini. Murni keinginan saya agar bekerja lebih nyaman,” katanya.

Selain itu, Ia juga menegaskan selain fìsik balai desa pelayanan kepada masyarakat juga diperbaiki. “Saya sampaikan kepada seluruh perangkat desa agar melayani masyarakat dengan senyum dan tanpa pungli, karena bekerja di desa ini anggap sebagai bentuk pengabdian bukan mencari penghidupan,” terangnya.

Fadli menjelaskan, Desa Sidosari harus keluar dari predikat desa tertinggal sebab tidak sepatutnya desanya itu dinyatakan tertinggal. “Banyak indikator yang harus kami capai agar desa ini keluar dari predikat tertinggal, saya targetkan tahun 2020 sudah menjadi desa berkembang bahkan desa maju,” pungkasnya. (Kms)