Rp300 Miliar untuk Bangun Jalan

699
Kadis PUPR Lamsel Ir. Hermansyah Hamidi, ST

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan memastikan alokasi anggaran pembangunan infrastruktur menjadi prioritas.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bahkan menyebutkan total anggaran yang akan dikucurkan pada tahun 2017 ini mencapai Rp 300 Miliar.

Besaran anggaran itu akan dimaksimalkan untuk membenahi infrastruktur jalan dan jembatan diseluruh wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Dinas PUPR Lamsel Ir. Hermansyah Hamidi mengatakan hal itu kepada Radar Lamsel dilingkungan Pemkab Lamsel kemarin. Menurut dia, sejauh ini dinasnya tengah mempersiapkan lelang.

BACA :  Nanang Promosikan UMKM Kolase ke Direktur Utama ASDP

“Pelaksanaannya belum bisa dipastikan kapan dimulai. Kami masih mempersiapkan tender proyek. Tetapi anggaran yang akan dikucurkan mencapai sekitar Rp300 Miliar,” ujar Hermansyah Hamidi.

Hermansyah menjelaskan, pembangunan insfrastruktur jalan yang akan dikerjakan dimulai dari proses pengerasan, pengaspalan hingga hotmix yang akan dilaksankan disejumlah wilayah kecamatan hingga kelurahan dan desa.

“Anggaran ini memang difokuskan untuk pembangunan infrastruktur jalan yang merupakan komitmen dari pemerintah daerah untuk masyarakat di kabupaten ini (Lamsel, red),” jelasnya.

Dikatakannya, prioritas pembangunan infrastruktur jalan ini merupakan komitmen Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan dan Wakil Nanang Ermanto yang berupaya membenahi jalan. Utamanya jalan yang merupakan akses vital bagi masyarakat dan menjadi kebutuhan mendesak.

BACA :  Esti Nur Fathonah Beri Petunjuk

“Program pemerataan pembangunan di segala bidang khususnya pembangunan infrastruktur jalan di kabupaten merupakan program unggulan bupati dan wakil bupati yang harus segera direalisasikan dan dituntaskan secepatnya. Dengan harapan untuk tiga tahun kedepan semua jalan di Kabupaten Lamsel sudah mulus dan menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN