RSUD Bob Bazar Kembali Rekrut Tenaga Medis

473
Giliran Tenaga Dokter, Apoteker, Farmasi, Fisioterapi, Analisis Laboratorium dan Radiografer

KALIANDA – RSUD dr. Bob Bazar, SKM Kalianda terus berbenah demi menciptakan pelayanan prima bagi masyarakat. Selain tengah merekrut tenaga perawat, rumah sakit yang baru memperoleh akreditasi paripurna ini juga membuka pendaftaran untuk tenaga dokter, apoteker, farmasi, fisioterapi, analisis laboratorium dan radiografer.

Penerimaan berbagai tenaga ahli medis ini mulai dibuka pada Rabu – Sabtu (7-10/2) mendatang. Bagi masyarakat khususnya para pemuda-pemudi terbaik Lamsel bisa segera mendaftarkan diri karena langsung terdaftar sebagai Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS) di Kabupaten Lamsel.

Direktur RSUD Bob Bazar dr. Diah Anjarini menjelaskan, penambahan tenaga medis di berbagai elemen ini tidak lain untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pasien. Selain itu, sebagai kebutuhan utama mengingat terdapat beberapa ruang perawatan baru pada rumah sakit yang ia pimpin.

BACA :  Potensi Kluster Wisata saat Libur Panjang

“Untuk kuotanya sendiri bermacam-macam sesuai kebutuhan. Tenaga Dokter sebanyak 4 orang, Apoteker 3 orang), Farmasi 2 orang, Fisioterapi 2 orang, Analis Laboratorium 4 orang dan tenaga Radiografer sebanyak 3 orang,” ujar Diah kepada Radar Lamsel diruang kerjanya, kemarin.

Bagi calon pelamar, imbuhnya, diharapkan untuk memenuhi berbagai ketentuan umum sebagai syarat wajib. “Syarat umum nya sama halnya seperti perawat kemarin. Namun, yang membedakan hanya pada usia calon pelamar dokter umum. Usianya dari 27 – 40 tahun,” imbuhnya.

BACA :  Tantangan BPPRD, Genjot PAD

Mantan Kepala Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Penengahan ini menjelaskan, selain wajib melampirkan ijazah yang di legalisir bagi setiap tenaga keahlian, pelamar juga wajib membuat surat pernyataan kesanggupan bekerja dan ditandatangani diatas materai. Panitia seleksi, imbuhnya, telah menyediakan berbagai format surat pernyataan di Sekretariat pendaftaran atau Aula RSUD Bob Bazar Kalianda.

“Berkas lamaran dimasukkan ke dalam map kertas warna  dan dibawa langsung oleh yang bersangkutan pada saat pendaftaran. Map warna hijau untuk formasi Dokter dan Radiografer, map warna merah untuk tenaga Analis Laboratorium dan Fisioterapi, map warna kuning untuk Apoteker dan Farmasi,” pungkasnya. (idh)