RSUD Bob Bazar Siap Berbenah

1058
ILUSTRASI

Tambah Dokter Spesialis dan Alat Kesehatan

KALIANDA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Bob Bazar Kalianda siap berbenah dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Badan layanan umum daerah (BLUD) ini bahkan telah memprogramkan pengadaan berbagai fasilitas pendukung untuk memenuhi berbagai kekurangan dalam menangani keluhan masyarakat.

Direktur RSUD dr. Bob Bazar Kalianda dr. Diah Anjarini memberikan apresiasi yang tinggi kepada elemen khususnya Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Selatan yang ikut peduli terhadap kondisi rumah sakit dalam hal pelayanan publik.

“Ini bentuk perhatian dari PAN kepada rumah sakit. Kami sangat senang dan menyambut baik PAN mau ikut mendampingi dalam pengawasan rumah sakit. Ini menjadi salah satu kekuatan kami untuk berbenah,” ungkap Diah kepada Radar Lamsel di Kantor Bupati Lamsel, kemarin.

BACA :  Tahapan Pilkada Dihadang Corona

Pembenahan yang dilakukan, kata Diah, mulai dari pengadaan alat kesehatan hingga penambahan dokter spesialis. Sebab, dua kebutuhan tersebut sangat mendasar dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Ini untuk mengubah persepsi masyarakat bahwa rumah sakit ini selalu melakukan rujukan. Karena, memang keterbatasan dokter spesialis dan alat kesehatan. Tetapi, tahun ini ada penambahan alat kesehatan dan beberapa dokter spesialis yang memang telah rampung menjalani pendidikan,”imbuhnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini rumah sakit ber-plat merah ini hanya memiliki enam dokter spesialis. Diantaranya adalah dokter spesialis anak, penyakit dalam, objyn atau kandungan, ortopedi dan radiologi.

“Rencananya, tahun ini akan ditambah dokter spesialis saraf, jantung, paru-paru dan anastesy. Kalau untuk alkes, akan dilengkapi dengan ctscan dan sejumlah alat kesehatan pelengkap di ruang ICU, ruang operasi dan HCU,”pungkasnya.

BACA :  Lamsel Belum Berlakukan WFH

Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Selatan memang menaruh ekspektasi besar terhadap para pejabat yang diamanatkan memimpin satuan kerja.

Partai berlambang matahari terbit besutan Amien Rais ini berharap para pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Lamsel dapat mengejawantahkan program pembangunan di Lamsel khususnya dibidang pelayanan. Terlebih pelayanan di RSUD dr. Bob Bazar Kalianda yang terus mendapat sorotan publik.

“Harapan kita seluruh pejabat bisa benar-benar mampu mengejawantahkan ekspektasi masyarakat. Apalagi yang berkaitan dengan rumah sakit,” ungkap Ketua DPD PAN Lamsel Ahmat Fitoni kepada Radar Lamsel di Kalianda, kemarin.(idh)