RSUD dr. Bob Bazar Siap Berbenah

1354
Shofyan Apriyansyah – Inilah RSUD Bob Bazar Kalianda. Pelayanan rumah sakit plat merah ini terus mendapat keluhan masyarakat. Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan meminta managemen RSUD segera berbenah meningkatkan pelayanan.

KALIANDA – RSUD dr. Bob Bazar,. S.K.M siap berbenah. Rumah sakit milik Pemkab Lampung Selatan ini juga menyatakan siap untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien.
Komitmen ini disampaikan Plt. Direktur RSUD dr. Bob Bazar, S.K.M dr. Jimmy Bagas Hutapea, MARS kepada Radar Lamsel di Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Lamsel, Senin (30/5).
Jimmy mengungkapkan apa yang terjadi antara pasien dikelas I ruang kutilang dan perawat adalah miss komunikasi dilapangan. Minimnya komunikasi antara perawat jaga dan pasien menjadi pemicu ketidaktahuan publik terhadap ruang tunggu perawat yang sudah berpindah tempat.
Kendati demikian, Jimmy kembali berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada rakyat Lampung Selatan.
“Kita perlahan akan terus berbenah dan memperbaiki segala kekurangan. Ini hanya kurang komunikasi antara petugas kesehatan dan pasien. Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi peristiwa seperti ini,”yakin Jimmy kepada Radar Lamsel.
Jimmy menjelaskan, perawat jaga yang bertugas di ruang kelas I terdapat dua orang petugas. Pada saat itu, kedua perawat tengah berada di ruang perawat kelas I yang baru.
“Keluarga pasien mengetuk ruang perawat di kelas I yang lama. Memang disitu kosong dan tidak digunakan lagi. Karena ruang perawat sudah pindah ke kelas I yang baru. Ini karena kurang komunikasi perawat dan keluarga pasien saja,” imbuhnya.
Kepala Dinas Kesehatan Lamsel ini juga menginformasikan bahwa RSUD Bob Bazar kini ini telah memiliki ruang kelas I baru yang letaknya tidak jauh dari ruang kelas I lama. Jumlahnya, terdapat 10 ruang kelas I baru dan tujuh ruangangan lama.
“Ini pelajaran baggi kami. Kami akan langsung rapatkan bersama seluruh jajaran staf. Kalau memang dirasa kurang perawat di kelas I, akan kita tambah. Namun, akan kami sesuaikan dengan kondisi yang ada di lapangan,”imbuhnya.
Tak hanya itu, Jimmy juga mengaku siap membenahi kebersihan lingkungan rumah sakit. Mengenai hal ini penekanan terhadap rekanan yang bertugas menjaga kebersihan lingkungan juga akan ditingkatkan.
“Kita pelan-pelan akan melakukan perbaikan ke arah yang lebih baik. Bahkan, masalah ketersediaan air bersih juga tengah kita lakukan penambahan sumber mata air dengan memfungsikan sumur-sumur yang sudah tidak dipakai,” ungkapnya.
Diketahui bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan meradang atas keluhan pasien yang mengeluhkan tidak adanya perawat yang berjaga diruang kelas I. Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini meminta pihak RSUD dr. Bob Bazar untuk membuka mata dan telinga serta segera berbenah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (idh)

BACA :  Sadari Penyebab DBD!
BAGIKAN