Rumah Hangus, Penghuni Selamat

19
Istimewa - Kondisi rumah warga Desa Kalisari Kecamatan Natar hangus terbakar, diduga kuat akibat korsleting listrik.

NATAR – Diduga korsleting listrik, rumah milik Zainudin, warga Dusun Kaliasin, 2 Rt/Rw 002/005, Desa Kalisari, Kecamatan Natar dilalap si jago merah, Sabtu (1/5), sekitar pukul 12.30 WIB. Akibatnya, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran yang terjadi siang bolong itu menghanguskan atap rumah dan harta benda milik korban. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kades Kalisari Sutikno membenarkan hal tersebut, ia menduga penyebab kebakaran itu adalah korsleting listrik. “Dugaan kuat karena listrik,” ucapnya.

BACA :  Sulit Air, Rulung Mulya Bangun Dua Sumur Bor

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lamsel, Rully Fikriansyah mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari Sekretaris Desa Kaliasari adanya kebakaran tersebut. Dengan cepat dan sigap, Petugas Damkar Posko Natar langsung ke lokasi memadamkan kobaran api.

“Berdasarkan informasi dari Sekdes, rumah tersebut dalam keadaan kosong. Alhamdulillah, enggak ada korban jiwa. Hanya saja harta benda ludes terbakar dalam peristiwa tersebut,” kata dia.

BACA :  Jelang Lebaran Sembako Stabil

Dia mengatakan sumber api diduga berasal dari korsleting listrik dari dalam rumah korban. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp70 juta.

“Alhamdulillah, kami bersama masyarakat sekitar berhasil menjinakkan kobaran api setelah satu jam kemudian,” kata dia.

Rully mengatakan pihaknya kembali mengingatkan kepada masyarakat Lamsel supaya tetap waspada yang dapat memicu kebakaran. Ia meminta pastikan aliran listrik ketika hendak bepergian. (Kms)