Rumah Juragan Beras Dilalap Si Jago Merah

1072

KALIANDA – Peristiwa kebakaran rumah terjadi di lingkungan IV/RT.06 Kampung Sawah, Kelurahan Kalianda, Kecamatan Kalianda, sekitar pukul 10.30 WIB, Senin (15/8) kemarin.
Atas peristiwa itu, diketahui dua rumah milik Kiki (44) juragan beras Pasar Inpres Kalianda dan Cik Lan (65) mertua dari Kiki, hangus pada bagian atapnya dilalap si jago merah.
Beruntung tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, hanya saja kerugian yang dialami korban mencapai ratusan juta rupiah.
Menurut Steven anak dari Kiki, peristiwa kebakaran itu terjadi saat Ia dan kedua orang tuanya sedang tidak berada dirumah. Ia dan ibunya mengetahui kalau rumahnya terbakar dari warga.
“Papa belom tahu bang, karena masih mengantar beras pesanan ke tempat langganan. Saya dan mama dikabari oleh tetangga kalau rumah kami kebakaran. Belum tahu pasti apa penyebabnya,” ujar Steven yang ditemui Radar Lamsel dilokasi kejadian.
Cik Lan mertua Kiki menuturkan, memang setiap hari rumah miliknya yang berdempetan dengan rumah menantunya tersebut (Kiki, red) selalu ditinggal, karena mereka semua berjualan di Pasar Inpres Kalianda, sementara anak-anak Kiki ber-sekolah.
“Rumah kami ini memang selalu kosong, karena saya berjualan di pasar begitu juga dengan Kiki dan Istrinya yang setiap hari berada di toko berasnya. Saya mendengar kabar rumah kebakaran saat masih berada di pasar, terus terang saya kaget dan tidak bisa bicara apa-apa lagi mas,” ungkap Cik Lan dengan nada sedih.
Sementara itu Kiki menjelaskan, penyebab kebakaran diduga akibat adanya hubungan pendek arus listrik di rumah miliknya. Ia tidak menduga kalau bencana bakal menimpa dirinya dan keluarganya di hari yang naas tersebut.
“Habis semua pakaian saya bang, uang Rp20 juta yang saya simpan di dalam kaleng, surat-surat penting seperti sertifikat rumah, kartu asuransi dan seluruh perabotan rumah pun hangus terbakar. Bahkan sepeda motor Yamaha R25 yang belum lama saya beli pun ikut terbakar, namun tidak sampai hangus hanya bagian jok dan tangki nya saja terkena runtuhan bara api dari bagian atap rumah. Saya taksir kerugian mencapai ratusan juta,” jelasnya.
Ditemui di lokasi kejadian, Kapolsek Kalianda AKP. Heti Patmawati belum bisa memberikan keterangan secara pasti. Menurutnya, anggota Polsek Kalianda bersama anggota Inafis Polres Lamsel masih melakukan analisa untuk mencari penyebab dari kebakaran tersebut.
“Saya belum bisa memberikan komentar apa-apa mas, karena petugas masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kalau dugaan sementara sih, kebakaran ini disebabkan adanya hubungan pendek arus listrik hingga menimbulkan percikan api, lalu menyambar kayu bagian atap rumah,” pungkasnya. (iwn)

BACA :  Pertaruhan Kredibelitas Penyelenggara Pilkada