Rumah Kades Trimulyo Sugito Dibakar?

2624

TANJUNGBINTANG – Warga Desa Trimulyo, Kecamatan Tanjungbintang geger ditengah-tengah waktu menjalankan ibadah shalat tarawih, Selasa (20/6) malam.

Sebab, rumah pemimpinnya yang baru saja dilantik yaitu Kades Trimulyo Sugito terbakar sekira pukul 19.30 WIB malam. Kabar beredar rumah itu sengaja dibakar oknum yang tak puas dengan hasil pilkades Trimulyo yang dimenangkan Sugito.

Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, tidak ada korban dalam peristiwa itu. Sebab, rumah itu belakangan tak pernah ditempati Sugito pasca pilkades 22 Mei 2017 lalu.

Dua unit damkar diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang menjalar keseluruh rumah. “Sudah padam mas. Dua damkar turun dari Natar,” kata salah seorang warga setempat kepada Radar Lamsel yang dikonfirmasi mengenai kebakaran itu.

BACA :  Nanang Perjuangkan Hak Guru Ngaji dan PGSI

Menurut dia situasi dilapangan juga mulai berlangsung kondusif. Bahkan Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto dan Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra turun untuk meninjau langsung kondisi lapangan. “Ini ada pak Kapolres dan pak Wabup juga,” kata dia.

Sayangnya Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto belum bisa dimintai keterangannya mengenai peristiwa itu. Dihubungi melalui ponselnya yang mengangkat adalah ajudannya. “Bapak lagi berbincang serius dengan warga mas. Dengan Kapolres juga. Nanti saja telepon lagi,” kata Aries, ajudan Wabup Nanang melalui sambungan telepon pukul 23.00 WIB.

BACA :  KPK Lelang Barang Rampasan dari Zainudin Hasan

Sebelumnya massa Desa Trimulyo juga mendatangi Lamban Rakyat Rumah Dinas Bupati Lamsel Selasa (20/6) siang. Mereka datang untuk berunjuk rasa ditengah-tengah proses pelantikan 41 Kades hasil pilkades serentak 22 Mei 2017.

Dalam orasinya warga meminta agar Pemkab Lamsel meninjau ulang dan membatalkan pelantikan Kades terpilih Trimulyo Sugito. Mereka menilai kemenangan Sugito sebagai pemimpin desa sarat pelanggaran. (edw)