Rumah KPM PKH dan BPNT Sabahbalau Dicap

66
Rifky - Proses pelabelan rumah KPM PKH dan BPNT di Desa Sabahbalau, Sabtu (13/6).

TANJUNG BINTANG– Pelabelan rumah pra sejahtera penerima bantuan Proggram  Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kembali diterapkan di Kecamatan Tanjung Bintang.

Dari hasil pantauan Radar Lamsel, sudah sekitar 60 rumah penerima PKH dan BPNT di Desa Sabahbalau yang sudah di labeli dengan tulisan ‘Keluarga pra sejahtera penerima bantuan PKH dan BPNT’.

Kepala Desa Sabahbalau Pujianto menjelaskan jika Desa tersebut terdapat 315 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Meski belum semua rumah penerima PKH dan BPNT di Desa itu dipasang label, namun pemasangan label itu akan segera diselesaikan.

BACA :  Pakem Gelar Pelatihan Pamsimas

“Hari ini sudah kita lakukan pelabelan ke seluruh dusun, sudah sekitar 60 rumah. Pelabelan itu akan segera diselesaikan oleh petugas,” Ucapnya kepada Radar Lamsel di Desa Sabahbalau, Sabtu (13/6).

Sambungnya, Pujianto juga menambahkan, pemberian label untuk setiap rumah KPM itu juga akan memberikan dampak terhadap penerima bantuan PKH dan BPNT itu sendiri.

“Dengan melakukan pelabelan ini juga akan menimbulkan dampak kepada KPM itu. Kalau mereka (KPM) tidak mengizinkan untuk rumahnya dilabel, artinya sama saja dia mengundurkan diri dari penerima PKH dan BPNT,” Imbuhnya

Sementara itu, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag berharap, seluruh Pemerintah Desa di Kecamatan Tanjung Bintang dapat segera merealisasikan pelabelan rumah bagi penerima PKH dan BPNT di desa masing masing.

BACA :  Wali Murid Diminta Buat Surat Pernyataan

“Tanjung Bintang baru tiga desa. Purwodadi Simpang, Serdang dan Sabahbalau hari ini. Harapannya seluruh pemerintah desa dapat segera merealisasikan untuk pelabelan ini. Jadi masyarakat tahu siapa saja yang mendapatkan bantuan PKH dan BPNT itu,” Pungkasnya.

Pelabelan itu disaksikan oleh Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, S.Ag, Kapolsek Tanjung Bintang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Talen Hapis, S.H., M.H Babinsa dan Babinkamtibmas.(cw1)