Rumah Reot Pasutri Ambruk, Bantuan Berdatangan

35
Rifky - Camat Tanjung Bintang, Hendri Hatta, S.Ag dan Kades Trimulyo Sugito didampingi oleh Babinsa dan aparatur desa setempat saat meninjau rumah Riki yang masih dalam tahap pembuatan pondasi, Kamis (17/9).

TANJUNG BINTANG – Malang tak dapat di tolak, mujur tak dapat diraih. Rumah yang ditinggali pasangan suami isteri, Riki Cahyono dan Turbiyah warga Dusun Tanjung Sari, Desa Trimulyo, Kecamatan Tanjung Bintang ambruk diterpa angin.

 

Bersyukur saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong sehingga tidak menimbulkan korban. Rumah itu sendiri merupakan peninggalan neneknya. Entah karena sudah terlalu tua atau disebabkan oleh terpaan angin membuat rumah yang terbuat dari bilik bambu tersebut rata dengan tanah pada hari Rabu pukul 14.00 kemarin.

 

Tak seperti biasanya seolah sudah memiliki firasat buruk, beberapa saat sebelum peristiwa itu, anak Riki dan Turbiyah yang baru berusia 14 bulan tidak bisa tidur siang dan terus menangis.

 

“Posisi saya waktu itu masih kerja. Anak saya nangis terus waktu siang itu nggak bisa tidur, terus ibunya ngajak main keluar. Baru berjalan sekitar 10 meter keluar dari rumah, rumah saya terus roboh. Nggak tau juga kenapa penyebabnya, namanya musibah,” Kata Riki kepada Radar Lamsel, Kamis (17/9).

BACA :  Dua Kecamatan Deklarasi Pilkada Damai

 

Meski rumahnya telah rata dengan tanah, namun hal tersebut tidak menjadi suatu masalah yang besar baginya. Pasca kejadian itu, dirinya hanya khawatir akan keselamatan keluarganya dirumah.

 

“Waktu kejadian yang saya hawatirin ya isteri sama anak saya itu soalnya mereka posisinya ada dirumah. Sekarang sementara saya tinggal di rumah ibu saya, kebetulan nggak jauh dari rumah yang saya tempatin,” Ujarnya.

 

Adanya peristiwa tersebut membuat, Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa serta masyarakat setempat bersimpati kepadanya dengan memberikan bantuan. “Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan kepada keluarga saya,” Tuturnya.

 

Dengan adanya bantuan dari berbagai belah pihak, saat ini rumah Riki sudah dapat dibangun kembali, tepatnya di dekat rumah orangtuanya. “Saya statusnya disana masih numpang, kalau ini punya saya sendiri,” Imbuhnya.

BACA :  1.120 Warga Tanjung Bintang Terima Kartu BPNT

 

Sementara, Camat Tanjung Bintang, Hendri Hatta, S.Ag, Kepala Desa Trimulyo Sugito dan seluruh aparatur desa setempat meninjau langsung ke lokasi sekaligus memberikan bantuan.

 

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk Riki dan keluarga,” Ucap Kades Trimulyo, Sugito sembari memberikan bantuan kepada Riki dan keluarganya.

 

Disisi lain, Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan berserta tim juga turut menyalurkan bantuan dari Pemerintah Daerah berupa sembako dan perlengkapan sekolah.

 

“Kalau dibilang ini bukan bantuan karena tak seberapa nilainya. Ini merupakan bentuk perhatian dari Pemda melalui BPBD. Bukan hanya ini saja, kalau ada musibah bencana alam pasti akan kami tinjau,” Pungkasnya.(cw1)