Rusak Tak Terawat, Kantor BP3K Palas Belum Tersentuh Perbaikan

435

PALAS – Kantor Balai Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Palas tak pernah di renovasi sehingga kantor yang berlokasi di tepi sawah Desa Bandanhurip tersebut tekesan tak terawat.

Kantor yang dibangun sekitar tahun 80an  itu belum pernah mendapat perbaikan dari pemerintah sehingga terlihat terbengkalai. “Dari awal berdiri hingga sekarang kantor ini memang sangat jarang di renovasi,” kata Ramlan, salah satu petugas penyuluh BP3K  kepada Radar Lamsel saat ditemui di kantor BP3K, Senin (30/1).

Namun, lanjut Ramlan, pihak BP3K pernah mengajukan permohonan perenovasian kantor tersebut, namun hingga saat ini belum ada realisasi.

BACA :  Tetapkan Nomor Urut, Petahana Dapat Nomor 1

“Tahun kemarin pihak kami telah mengajukan proposal kepada Kantor pusat, namun belum ada tanggapan. Mungkin proposalnya belum di ACC, tapi mudah-mudahan tahun ini bisa terlaksana perbaikan Kantor BP3K ini,” katanya.

Berdasarkan pantauan Radar Lamsel di Kantor BP3K Kecamatan Palas kemarin, kondisi kerusakan bangunan kantor tersebut telihat pada plafon dan atap bangunan. Serta di halaman terlihat sampah plasik membuat kantor tersebut terkesan kumuh.

Hal tersebut sempat disayangkan oleh Narman (33) salah seorang petani Desa Bandan Hurip yang bermukim tak jauh dari kantor tersebut.

BACA :  RSUD Bob Bazar Dapat Tambahan 1 Ventilator Dari Gerindra

“Selama saya tinggal disini sangat jarang melihat ada renovasi di kantor BP3K. Bahkan salah satu bangunannya sudah rusak parah dan tidak digunakan lagi,” jelasnya

Hal serupa juga disampaikan Turyana (57) petani yang sehari-hari  melintasi kantor tersebut, ia turut prihatin melihat kondisi bangunan Kantor BP3K.

“Padahal di Kecamatan Palas ini kebanyakan petani, sangat disayangkan bila melihat kondisi bangunan Kantor BP3K” pungkasnya.  (Cw1)