Rutin Gotong Royong Cegah Banjir

54
Rifky - Warga Desa Kertosari saat melakukan gotong-royong membersihkan gorong-gorong, Minggu (2/1).

TANJUNG SARI – Warga Desa Kertosari Kecamatan Tanjung Sari rutin melakukan kegiatan gotong-royong. Itu dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya banjir saat hujan melanda.

Kades Kertosari Albert Halomoan S. mengatakan, bahwa kegiatan gotong-royong itu diadakan satukali dalam satu minggu untuk menghindari saluran air yang macet.

“Ya, seminggu sekali kita membersihkan saluran air yang macet. Ya kita rutin seminggu sekali dan itu juga demi kebaikan masyarakat supaya tidak terjadi banjir,” ungkapanya kepada Radar Lamsel, Minggu (12/1).

BACA :  Kantor Camat Tanjungsari Disterilisasi

Dirinya menjelaskan kegiatan gotong-royong dilakukan bergiliran disetiap Dusun. Dalam hal itu pemereintah Desa tersebut melibatkan masyarakat setempat dalam bergotong-royong.

“Seminggu sekali bergiliran kesetiap Dusun. Sekarang kita dusun satu dan besok minggu depan kita ke Dusun lainnya, saya bersyukur masyarakat berantusias dalam melakukan gotong-royong,” jelasnya.

BACA :  Desa Kertosari Tiadakan Kegiatan Massal

Dirinya berharap kegiatan gotong-royong itu tidak berjalan dimusim hujan saja, tetapi rutin dilaksanan disetiap Dusun. “Gotong-royong inikan baik untuk masyarakat. Harapannya kegiatan ini kedepannya terus berjalan,” singkatnya.(CW1)