Salai Tabuan Galang Dana Peduli Banjir Bandang

480

KALIANDA – Aksi solidaritas datang dari komunitas motor Klasik & Custom Salai Tabuan Kalianda atas musibah banjir yang menimpa Kota Kalianda, kemarin.

Penggalangan dana untuk membantu para korban banjir bandang itu rencananya akan berlangsung selama 3 hari kedepan dijalan Kesuma Bangsa Kalianda atau tepatnya di depan Kafe Kalibatacoffe, Kelurahan Way Urang.

Alhasil, donasi hari pertama yang diperoleh dari para pengguna jalan cukum mengejutkan. Uang tunai sebesar Rp3.029.825,- berhasil dikumpulkan oleh club motor berlogo lebah ini.

“Kami ikut prihatin atas musibah banjir yang terjadi di Kalianda. Maka, kami berupaya mengumpulkan dana untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita yang tertimpa musibah,” ungkap Ketua Salai Tabuan Muslim Pranata disela kegiatan.

BACA :  Pastikan Belum Proses Kegiatan DAK

Dana yang terkumpul, imbuhnya, selanjutnya akan diberikan melalui posko bantuan korban banjir atau secara langsung kepada para korban yang dinilai sangat membutuhkan. Apalagi, musibah terbesar itu baru dialami warga bantaran sungai di wilayah Kalianda.

“Kami juga tadi menyampaikan bantuan berupa makanan siap saji sebanyak 100 bungkus untuk warga yang tertimpa musibah. Mudah-mudahan, bisa sedikit membantu mereka,”tandasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, berbagai aksi sosial ini memang sengaja dilakukan Salai Tabuan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama. Sebab, dibentuknya club motor ini memang sebagai sarana silaturahmi positif untuk menuju kebaikan.

BACA :  ODP Mayoritas Perantau

“Salai Tabuan selalu berupaya berada ditengah masyarakat yang membutuhkan. Kita ingin menghilangkan stigma buruk bahwa komunitas motor hanya berisikan hura-hura dan tidak peduli kepada lingkungan sekitar. Buktinya Salai Tabuan yang selalu melakukan kegiatan sosial bagi warga yang tertimpa musibah,” pungkasnya.

Bantuan dari berbagai elemen juga mulai berdatangan. Seperti Wakil Ketua DPRD Roslina yang terjun langsung kelapangan, santunan Bupati H. Zainudin Hasan yang disampaikan Camat Erdiansyah, serta sembako dari Bhayangkari Polres Lamsel yang diterima oleh perwakilan korban. (idh)