Samakan Gerakan, KKI Gelar Latihan Bersama

196
Yogi - Suasana latihan bersama KKI di Lapangan Perumahan Permata Asri, Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Minggu (27/10).

JATI AGUNG – Perguruan Kushinryu M Karatedo Indonesia(KKI) menggelar gashuku atau latihan bersama di lapangan Perumahan Permata Asri, Desa Karang Anyar, Jati Agung, Minggu (27/10).

Ketua Pengurus kabupaten(Pengkab) Forki Lamsel Ariswandi mengatakan gashuku kali ini selain meningkatkan persaudaraan juga sebagai ajang penyamaan gerakan atau cirikhas baik tehnik dasar, kumite (tarung’red) maupun kata. “Tujuan diadakan kegiatan ini selain silaturahmi juga agar seluruh karateka khususnya perguruan KKI dapat menyamakan gerakan baik tehnik dasar, kumite, beladiri dan kata,” urainya.

BACA :  PLN Tambah 5 Gardu Induk di Lampung

Ia menambahkan, selama ini perguruan KKI selalu exis dan banyak menelurkan atlet-atletnya yang berprestasi salah satu atlet karate dari perguruan ini atasnama Selly yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti pra PON di Jakarta awal bulan depan. “Semoga setiap tahun KKI dapat menghasilkan atlet-atlet karate yang bisa mengharumkan nama Provinsi Lampung,” ucap pria yang juga Plt. Kadispora Lamsel itu.

Aris meyakini, dengan latihan bersama maka akan banyak sharing ilmu yang terjadi sehingga banyak perkembangan ilmu yang didapat oleh suatu perguruan beladiri. “Semoga kegiatan-kegiatan semacan ini bisa konsisten dilakukan,” tuturnya.

BACA :  200 Orang Berebut Adopsi Bayi yang Dibuang

Mantan Camat Jati Agung itu berharap, semua perguruan karate di Kabupaten Lamsel bisa melakukan hal yang sama sehingga banyak persoalan-persoalan perguruan bisa dipecahkan bersama. “Saya berharap ada pertemuan-pertemuan seperti ini, supaya kedepan satu perguruan bisa saling tahu juga walaupun beda-beda tempat latihannya,” pungkas dia. (Kms)