Sambangi 97 Desa dan 50 Ribu Paket Sembako Disalurkan

576
Diskominfo Lamsel – Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan menyerahkan paket sembako kepada Ketua Tim Safari Ramadhan Ir. Freddy Sukirman di halaman parkir Masjid Kubah Intan Kalianda, kemarin.

Sepekan Safari Ramadhan 1439 Hijriah

KALIANDA – Pemkab Lampung Selatan mengkebut kegiatan Safari Ramadhan ke seluruh desa di Bumi Khagom Mufakat ini. Dalam sepekan terakhir, setidaknya sudah 97 desa yang mendapatkan kunjungan oleh 21 tim termasuk tim Forkopimda yang dipimpin langsung Bupati H. Zainudin Hasan.

Informasi yang diperoleh Radar Lamsel, kegiatan rutin di bulan Ramadhan ini telah diawali oleh Bupati Zainudin Hasan dan disusul oleh tim yang baru dimulai, Kamis (24/5) pekan lalu. Setidaknya, 50 ribu paket sembako telah disampaikan langsung ketangan masyarakat yang membutuhkan.

Bahkan, kunjungan tim Safari Ramadhan ke desa-desa masih dilakukan meskipun diluar jam kerja yakni Hari Sabtu dan Minggu. Ditargetkan, kunjungan Safari Ramadhan akan rampung menyambangi 260 desa/kelurahan pekan depan.

BACA :  PBVSI Lamsel Seleksi Atlet

Ketua BAZNAS Lamsel Burhanuddin, S.H.I yang ikut bersama tim Forkopimda menegaskan, setidaknya sudah 13 desa di 13 kecamatan yang sudah dikunjungi Bupati Zainudin bersama timnya selama satu minggu ini. Tercatat, 20 ribu paket sembako telah diberikan kepada masyarakat di 13 desa tersebut.

“Masyarakat di seluruh desa antusias menyambut kehadiran Pak Bupati dalam kegiatan ini. Jadi, Pak Bupati sangat bersemangat dalam kegiatan yang memang dijadikan sebagai salah satu forum menyampaikan berbagai program-program pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini,” ungkap      Burhanuddin melalui pesan singkat, kemarin.

Selain itu, ajang Safari Ramadhan ini juga sebagai sarana meyerap aspirasi masyarakat. “Pak Bupati disini juga mendengar keluh kesah masyarakat,” imbuhnya.

BACA :  Daftar CPNS-PPPK Jangan Salah Input!

Di sisi lain, 21 tim yang menyebar setiap hari ke desa-desa dalam kegiatan yang sama juga terus bergulir. Bahkan, tercatat sebanyak 84 desa telah dikunjungi dan telah mendistribusikan sekitar 25 ribu paket sembako kepada masyarakat.

“Sekitar 148 desa lagi yang belum dikunjungi oleh tim dalam kegiatan Safari ramadhan 1439 hijriah ini. Kalau jadwal tidak meleset, dalam waktu seminggu kedepan kita sudah menyelesaikan tugas mendistribusikan sembako kepada masyarakat yang bersumber dari uang zakat, infak dan sodaqoh baik dari pejabat maupun non pejabat yang dibayarkan melalui BAZNAS,” pungkasnya. (idh)