Sambil Menyantap Soto, Plt. Bupati Apresiasi Waroeng Sikop

408

radarlamsel.com, RAJABASA – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi gerakan para pemuda di Desa Kunjir dan Desa Waymuli yang membangun warung kedai kopi pasca bencana tsunami.

Sambil menikmati sajian soto ayam dan hangatnya kopi, Nanang bahkan mengagumi gagasan dan ide kreatif para pemuda desa tersebut. “Ini sangat bagus. Idenya kreatif,” kata Nanang berdialog dengan para pemuda yang mengelola Waroeng Sikop di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Sabtu (16/2/2019) siang.

Ia juga mengapresiasi kedai kopi yang dibangun semenarik mungkin. Terlebih pembangunan kedai itu menggunakan barang-barang seadanya yang didapat dari sampah-sampah pasca terjadinya tsunami. “Iya pak. Kursi ini dibuat dari perahu yang rusak,” celetuk pengelola kedai.

Pantauan radarlamsel.com, disana Nanang nampak bernafsu menyantap semangkuk soto ayam dan kerupuk. Soto ayam diakui Nanang merupakan salah satu makanan favoitnya. “Ayo pak kita nyoto (makan soto). Hujan begini makan soto bisa bikin hangat badan,” ajak Nanang kepada masyarakat dilokasi.

Ajakan itu lantas diamini masyarakat. Sambil di guyur hujan Nannag bersama warga menyantap soto ayam bersama di kedai kopi tersebut.

Diketahui kedai kopi itu memang dibuat untuk menggairahkan dan membangkitkan kembali perekonomian warga desa Kunjir dan Waymuli pasca diterjang tsunami akhir Desember 2018 lalu. Adalah para pemuda desa dan Komunitas Peduli Wisata (Pelita) Lamsel yang dimotori Yodhistara Nugraha mempelopori pembangunan sejumlah kedai kopi di titik lokasi bencana tsunami terparah di Lamsel itu. (edw)