Sambut Hardiknas, UPTD Bakauheni Gelar Lomba Bola Voli

601
Randi Pratama – Semarakan perayaan Hardiknas, UPTD Pendidikan Bakauheni gelar pertandingan bola voli, kemarin.

BAKAUHENI – Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei mendatang, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Bakauheni menggelar kegiatan lomba bola voli. Para peserta yang mengikuti lomba adalah guru SD dan SMP diwilayah itu. Lomba bola voli itu digelar di SD Bhakti Ibu, Desa Bakauheni, kemarin.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bakauheni Hamid Hasan, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, perayaan Hardiknas itu sebagai bentuk dalam memperingati hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara sebagai tokoh pelopor pendidikan di Indonesia.

BACA :  Sensus Penduduk Online Diperpanjang

“Beliau adalah sosok pendiri lembaga pendidikan taman siswa. Jadi, kita sebagai guru, kita juga harus bsa mengikuti jejak beliau dengan mendirikan pendidikan yang lebih baik bagi siswa,” katanya.

Hamid Hasan melanjutkan, tujuan diadakannya kegiatan itu adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama guru diwilayah Bakauheni.

“Kegiatan ini bukan untuk menentukan tentang siapa yang hebat. Tetapi kegiatan ini ditujukan agar para guru memiliki sikap menghormati, memahami dan saling mengerti satu sama lain. Bila semua guru memiliki rasa satu kesatuan, mudah-mudahan dunia pendidikan bisa dan pasti akan lebih baik,” katanya.

BACA :  Perangi Corona Awasi Dananya!

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Bhakti Ibu Anggi Prasetyo, S.Pd mengaku sangat mendukung kegiatan yang dicetus oleh UPTD Pendidikan Bakauheni itu. “Kami mengapresiasi kegiatan ini, kami juga berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya supaya para tali silaturhami antar guru lebih erat dan lebih saling mengenal satu sama lain,” harap Anggi. (rnd)