Sambut HUT RI Bumidaya Gelar Turnamen U12

147
David Zulkarnain – Suasana pembukaan turnamen sepak bola U12 yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 di Desa Bumidaya, Kecamatan Palas, Sabtu (3/8).

PALAS – Ajang turnamen sepak bola di Kecamatan Palas terus menggeliat, tidak terkecuali Desa Bumidaya. Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia  pemuda desa setempat menggelar turnamen sepak bola U12.

          Pantauan Radar Lamsel, turnamen sepak bola antar dusun tersebut diikuti oleh 16 tim kesebelasan. Kegiatan ini juga digelar sebagai upaya untuk menjaring atlet muda sepak bola di Desa Bumidaya.

          Ketua Koordinator Pelaksana, Agus Winarya mengatakan, kegiatan turnamen antar dusun ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dimana memiliki tujuan untuk mejaring atlet muda di Desa Bumidaya.

          “Turnamen U12 ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, dimana juga bertujuan untuk menjaring atlet-atlet muda yang ada di Desa Bumidaya,” kata Agus kepada Radar Lamsel, Sabtu (3/8).

BACA :  Sahabat Ceria Bagikan Masker Gratis

          Agus menerangkan, dalam turnamen  yang akan digelar tersebut diikuti oleh 12 tim kesebelasan dari sembilan dusun yang ada di Desa Bumidaya.

          Akhir-kahir ini, ujarAgus, turnamen sepak bola usia dini meliki prospek yang cukup tinggi. Untuk itu, dengan bekerjasama dengan pemeritah desa turnamen U12 ini akan digelar secara rutin setiap tiga bulan.

          “Untuk sekarang potensi sepak bola usia dini lebih prospektif, setiap tahun even nasional  pastia ada. Untuk itu dengan adanya kegiatan rutin seperti ini kita harapkan atlet muda dari Desa Bumidaya bisa maju ke tingkat nasional,” paparnya.

BACA :  Sahabat Ceria Bagikan Masker Gratis

          Sementara itu Pjs. Kepala Desa Bumidaya, Septa Oksal Gunawan menerangkan, kegiatan ini dianggarkan melalui dana keolahragaan. Ia berharap kegiatan ini tidak hanya menjaring atlet muda namun juga menjadi ajang mempererat silaturahmi pemuda Desa Bumidaya.

          “Harapan kami kegiatan ini tidak hanya bisa menciptakan atlet muda sepak bola saja. Namun juga menjadi ajang kekompakan serta silaturahmi antara pemuda Desa Bumidaya,” harapanya. (vid)