Sambut Pergantian Tahun, Pemkab Wacanakan Gelar Pesta Rakyat

778

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Pariwisata Seni dan Kebudayaan (Disparsebud) mewacanakan akan menggelar kegiatan pesta rakyat pada pergantian malam tahun baru di lokasi Wisata Kuliner TPI Dermaga Bom Kalianda, mendatang.
Kepala Disparsebud Lamsel Fauziah Arief, SH mengungkapkan, pihaknya masih mengkonsep atau merancang kegiatan tersebut. Namun yang pasti, kegiatan itu diperuntukan bagi masyarakat sepenuhnya.
“Karena keinginan Pj. Bupati wisata kuliner harus ramai. Kita baru mengkonsepnya sejenis kegiatan pesta rakyat dan panggung hiburan rakyat. Karena, memang lokasi itu sangat strategis untuk menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak,”ungkap Fauziah diruang kerjanya, Rabu (16/12) kemarin.
Pihaknya mengakui tidak ada anggaran khusus untuk menggelar kegiatan tersebut. Akan tetapi, pihaknya akan berupaya dengan mengajak atau menggandeng seluruh SKPD yang ada di Lamsel bersama-sama memeriahkan acara akhir tahun tersebut.
“Karena memang pada pembahasan anggaran tahun lalu, yang sudah diporsikan untuk kegiatan ini di coret. Jadi, kami mungkin akan berkoordinasi dengan seluruh satker yang ada. Tetapi, ini masih sebatas konsep kami di Dinas Pariwisata,”lanjutnya.
Agar kegiatan tersebut lebih meriah dan merakyat, pihaknya juga akan melibatkan seluruh sanggar seni yang ada di Lamsel untuk menampilkan bakat keseniannya. Mulai dari bermain musik, pertunjukan teater, puisi, tari dan sebagainya.
“Silahkan saja menampilkan apa kreasinya. Tetapi, memang tidak ada honor untuk tampil disitu. Karena memang acara ini untuk masyarakat. Yang intinya juga untuk menggeliatkan kawasan Wisata Kuliner,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Penerima Stimulus UMKM Masih di Verifikasi