Sambut Ramadhan 1439 H, BKD Gelar Pengajian dan Doa Bersama

441

KALIANDA – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Kabupaten Lampung Selatan menggelar pengajian dan doa bersama di aula kantor setempat, Senin (14/5) kemarin.

Kegiatan yang digelar mulai pukul 10.00 WIB itu dibuka langsung oleh Kepala BKD Lamsel Akar Wibowo, SH.  Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris BKD, para Kepala Bidang serta seluruh pegawai baik ASN maupun tenaga honorer dilingkup BKD Lamsel.

Dalam acara tersebut para pegawai mendapat siraman rohani dari penceramah yang memberikan banyak wejangan soal keagamaan dan persiapan menyambut bulan suci ramadhan.

BACA :  Empat dari Enam Kasus Baru Hasil Kontak Tracing

Kepala BKD Akar Wibowo mengatakan, kegiatan pengajian dan doa bersama itu dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah. Ia akui, ramadhan menjadi momen sakral yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

“Kegiatan ini baru pertama kali kami gelar. Pada intinya, kegiatan ini bertujuan sekaligus meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiah antara pegawai, khususnya di lingkup BKD Lamsel,” ujar Akar Wibowo kepada Radar Lamsel saat ditemui usai acara pengajian, kemarin.

BACA :  Operasi Yustisi Tekankan Dua Sanksi

Akar berharap, melalui pengajian dan siraman rohani yang disampaikan penceramah dapat memotivasi dan meningkatkan kadar ibadah serta kinerja para pegawai dilingkup BKD Lamsel.

“Harapannya para pegawai mampu meningkatkan kualitas ibadah sehingga pada akhirnya kita semua dapat meraih kemenangan dan kembali kepada fitrah,” kata Akar Wibowo.

Usai acara pengajian, Akar Wibowo pun menyempatkan diri memberikan reward (penghargaan, red) berupa bingkisan kepada sejumlah ASN dan pegawai honorer BKD yang dinilai baik dalam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (iwn)