Sampai Jumpa Robinson, Selamat Enrico!

67
ILUSTRASI

KALIANDA – Tongkat komando Kodim 0421/LS resmi berpindah tangan. Jabatan yang sebelumnya dipegang oleh Letkol Kav. Robinson O. Bessie beralih kepada Letkol Inf. Enrico Setiyono Nugroho, S.Sos. Informasinya, Robinson yang merupakan lulusan Akmil 2000 bergeser ke Mabes AD. Namun belum jelas jabatan apa yang akan dipegang.

Sementara Enrico sudah menempati Makodim 0421/LS sejak Minggu (3/8/2020). Informasi dari internal Kodim, Senin (3/8/2020), menyebutkan bahwa Enrico masih mengurusi internal. Yakni serah terima tugas dari Robinson kepada Enrico. Nama terakhir juga belum bertemu dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan.

Kepada Radar Lamsel, Robinson mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan awak media kepada dirinya. Selama kurang lebih 17 bulan menjabat, Robin mengaku dihadapkan dengan pelbagai persoalan. Yang paling diingat ketika menjabat sebagai Dandim 0421/LS pada Desember 2018 lalu, dia langsung dihadapkan dengan musibah tsunami.

BACA :  RSUD Bob Bazar Dapat Tambahan 1 Ventilator Dari Gerindra

“Pas masuk ke sini langsung tsunami, musibah besar. Beruntung kita bisa bantu warga, walaupun tak banyak,” katanya.

Robinson mengaku senang bisa bertugas di Bumi Khagom Mufakat. Menurutnya, suasana di sini sangat nyaman. Ada pemandangan alam yang indah dan garis pantai nan panjang, jauh dari hiruk pikuk kebisingan. Jika diberi kesempatan, Robin ingin kembali bertugas di Lampung Selatan. Namun, hal itu tidak mungkin karena akan sulit.

“Kalau bisa, di sini lagi. Saya pengen ke sini lagi. Tapi tidak mungkinlah, pasti di tempat lain,” katanya.

BACA :  Disperkim Benahi 8 LPJU Rusak, Tersisa 12 Lagi

Di masa akhir jabatannya sebagai Dandim 0421/LS, Robinson telah menggoreskan kenangan indah bagi masyarakat Lampung Selatan, khususnya warga desa Hatta, dan desa Kelawi, kecamatan Bakauheni. Selama sebulan penuh, Robinson bersama anggotanya dan masyarakat berjibaku membuka akses jalan tembus sepanjang 1.100 meter yang menghubungkan kedua desa tersebut.

Sekarang, akses jalan penghubung sudah bisa dinikmati warga kedua desa. Bahkan seluruh masyarakat pada umumnya. Ini semua berkat kerja keras pasukan TNI yang berjuang dalam program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-108.

“Terima kasih sudah membantu saya selama ini, ini semua berkat kerja keras kita,” katanya. (rnd)