Samsat Pesawaran Telah Penuhi Syarat Jadi Samsat Penuh

44
Wadirlantas Polda Lampung Kompol Heti saat melakukan penilaian Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Pesawaran.
GEDONGTATAAN – Direktorat Lalu-lintas Polda Lampung menilai jika Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Pesawaran telah memenuhi syarat untuk menjadi Samsat Penuh.
Hal itu dijelaskan oleh Kasatlantas Polres Pesawaran AKP I Wayan Budiarta yang menyatakan bahwa penilaian tersebut berdasarkan sarana maupun prasarana yang telah terpenuhi.
” Dalam kunjungan Wadirlantas Polda Lampung, Kompol Heti dan jajarannya, mereka menilai jika kita sudah layak untuk menjadi Samsat Penuh, meskipun ini belum lama menjadi Samsat,” terangnya.
Wayan menambahkan, jika peralihan Samsat Pembantu menjadi Samsat Penuh menunggu intruksi lebih lanjut.
“Kita akan segera launcing Samsat ini menjadi samsat penuh, namun kita masih menunggu arahan dan intruksi selanjutnya dari Polda,” imbuhnya.
Dengan adanya Samsat Penuh Pesawaran, lanjutnya, masyarakat tidak akan jauh lagi untuk mengurus kebutuhan surat menyurat untuk kendaraan bermotor.
“Adanya Samsat penuh ini nantinya akan membuat masyarakat lebih terbantu untuk keperluan kendaraan bermotor dari pembaharuan pajak motor maupun soal BPKB Kendaraan lebih mudah, dan juga bisa menambah PAD Kabupaten Pesawaran,” pungkasnya. (arl/esn)
BACA :  Pemkab Pesawaran Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD