Santri Pontren Ushuluddin Fokus Latihan

829
Randi Pratama – Santriwan dan santriwati Pontren Ushuluddin berlatih drumband dilingkungan pesantren, foto kemarin.

Jelang MTQ tingkat Kabupaten ke-46 Tahun 2017

PENENGAHAN – Santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Terpadu Ushuluddin tengah fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten ke-46 tahun 2017 yang akan berlangsung pada 20 – 24 Maret mendatang.

Pimpinan Pondok Pesantren Ushuluddin K.H. A. Rafiq Udin, S.Ag, M.Si mengaku, walaupun membaca Al-qur’an merupakan kegiatan sehari-hari santriwan dan santriwati Pontren Ushuluddin, namun latihan harus tetap dilakukan demi menghadapi perlombaan MTQ tingkat kabupaten.

“Santriwan dan santriwati kita mengikuti semua kegiatan yang diperlombakan pada ajang MTQ tingkat kabupaten. Jadi latihan harus ditingkatkan agar pada saat ikut dalam perlombaan santriwan dan santriwati mendapatkan hasil terbaik,” katanya, kemarin.

Dia melanjutkan, selain melakukan latihan untuk perlombaan MTQ, santriwan dan santriwati Pontren Ushuluddin juga melakukan latihan pasukan drumband dan grup marawis.

“Saat ini anak-anak juga sedang melakukan latihan drumband karena Pontren Ushuluddin diberikan tugas untuk menampilkan pasukan drumband dan grup marawis dalam acara pembukaan MTQ,” lanjutnya.

“Seperti pada acara pembukaan tahun lalu, kita juga ditunjuk untuk menampilkan drumband dan grup marawis. Pada tahun itu kita tampil baik, dan tahun ini akan kita usahakan untuk tampil lebih baik lagi,” tambahnya.

Rafiq Udin mengharapkan, semoga dengan mengikuti perlombaan MTQ itu bisa mendapatkan juara. “Dan yang paling penting anak-anak peserta didik di Pontren Ushuluddin dapat meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an agar menuju kepribadian yang soleh, beriman dan bertaqwa, serta menuju masyarakat yang baldatun toyyibatun warrobun ghoffur,” tandasnya. (rnd)