Sapu Sampah Pemicu Banjir

100
Ist.Radarlamsel – Masyarakat Desa Sukaraja, Kecamatan Palas bergotong royong membersihkan sampah yang berada di sekitar aliran Sungai Kekiling, Jumat (22/11).

PALAS – Setelah cukup lama menjadi keluhan masyarakat akhirnya tempat pembuangan sampah liar yang berada di Sungai Kekiling akhirnya dibersihkan oleh Pemerintah Desa Sukaraja, Kecamatan Palas dengan bergotong-royong, Jumat (22/11).

          Selain menggelar gotong-royong memebersihkan sampah yang mencemari Sungai Kekiling tersebut, Pemerintah Desa Sukaraja juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang bermukim di sekitar sungai.

          Kepala Desa Sukaraja Sinarti mengatakan, upaya bergotong-royong bersama Karang Taruna ini dilakukan untuk membersihkan tempat pembuangan sampah liar yang berada tepi Sungai Kekiling. Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan tumpukan sampah tersebut dapat menjadi pemicu banjir.

BACA :  Ajak Masyarakat Tuntaskan Stunting di Lamsel

          “Kami membersihkan tempat pembuangan sampah liar ini karena mejadi keluhan masyarakat karena bau dan kotor. Apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan sampah-sampah tersebut dapat menjadi penyebab banjir,” terangnya.

          Sinarti menerangkan, selain menggiatkan gotong-royong   untuk membersikan sampah. Pihaknya bersama pemuda juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di sekitar Sungai Kekiling.

          “Kami  juga memberikan apresiasi kepada pemuda Desa Sukarajaya yang sudah mau bergerak bergotong-royong dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuasng sampah sembarangan lagi,”ucapnya.

BACA :  Tarif Pajak Rp 30.000 Bakal Digratiskan

          Sementara itu Ketua Karang Taruna Desa Sukaraja Jepi berharap dengan adanya kegitan gotong-royong dan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tetang pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

          “Harapan kami dengan adanya kegiatan ini mayarakat bisa paham betapa pentingnya membuang pada tempatnya sehingga kedepannya Sungai Kekiling ini tidak akan menjadi tempat pembuangan sampah lagi,” harapnya. (vid)