Satgas TMMD, Bekerja dan Sosialisasi

46

BAKAUHENI – Pemerintah mengatur agar masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam segala aktivitas. Termasuk menjaga jarak, serta memakai masker dan cuci tangan.

Hal ini ditindaklanjuti oleh Satgas TMMD ke-108 Kodim 0421/Lamsel dengan melaksakakan sosialisasi kepada warga supaya mematuhi himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain melaksanakan TMMD di desa Hatta, kecamatan Bakauheni, dalam rangka membuka akses jalan bagi masyarakat setempat untuk mempermudah warga dalam akses transportasi dan membawa hasil kebun, Satgas TMMD 108 juga melaksanakan tugas melawan wabah virus corona yang telah menyebar ke semua pelosok.

Caranya dengan mengadakan sosialisasi guna mencegah menyebarnya virus berbahaya ini. Hal ini dilakukan oleh anggota satgas TMMD lewat komsos dengan sosialisasi tentang wabah virus corona.

Warga desa Hatta mengapresiasi Satgas TMMD ke-108 Kodim 0421/LS, yang telah sosialisasi tentang protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan begitu, warga mengerti, memahami serta bisa melaksanakan anjuran atau himbauan pemerintah.

“Apalagi mereka tinggal di daerah yang jauh dengan informasi melalui medsos. Dengan kehadiran Satgas TMMD ini mereka sudah tahu dan mengerti,” kata Dandim 0421/LS, Letkol Kav. Robinson O. Bessie, Senin (20/7/2020).

TMMD, kata Robin, bukan hanya mengerjakan sasaran fisik saja. Tetapi lebih ke pengenalan kepada masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI manunggal membangun desa.

“Karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemanunggalan adalah merupakan rohnya kegiatan TMMD,” katanya. (rnd)