Satlantas Pesawaran Siaga 24 Jam di Jalur Wisata

57
GEDONGTATAAN – Menghadapi libur panjang dan cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama, Satlantas Polres Pesawaran menyiapkan Posko Pengamanan di obyek wisata guna menciptakan rasa aman terhadap para pengedara dan wisatawan yang akan mengunjungi Kabupaten Pesawaran.
Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Wayan Budiarta mengatakan, jika pengamanan di beberapa Posko dilakukan selain mencegah adanya tindak kejahatan juga untuk mengurangi adanya klaster baru penyebaran Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.
“Libur dan Cuti ini berlangsung dari tanggal 28 sampai 1 November 2020. Untuk itu, ditengah pandemi ini kita juga turut berperan aktif dengan mencegah adanya klaster-klaster baru dengan datangnya para pengunjung dan wisatawan melalu pengecekan mengenai protokol kesehatan,” terangnya, Selasa (27/10).
Menghadapi libur ini, lanjut Wayan, Satlantas Polres Pesawaran menyiapkan personel semaksimal mungkin agar tidak terjadi penumpukan kendaraan serta penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pesawaran.
“Setiap pos dijaga 24 jam non stop selama 4 hari dengan cara piket bergilir. Kami juga menghimbau agar para pengendara yang hendak memasuki Kabupaten Pesawaran agar berhati-hati dan lebih meningkatkan kewaspadaan saat berkendara serta menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata agar bisa memutus rantai virus corona,” tutupnya. (arl/esn)
BACA :  Pemkab Pesawaran Usulkan 255 Formasi PPPK dan 169 CPNS