Satlantas Polres Lamsel Cegah Virus Covid-19 dan Timbun Jalan Rusak

58

Dua Pekan Gelar Ops Keselamatan

KALIANDA – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan menggelar operasi keselamatan selama 14 hari kedepan. Pada hari pertama pelaksanaan operasi keselamatan, petugas Satlantas Polres Lamsel melakukan penyemprotan disinfektan sepanjang jalur lintas sumatera.

Sejumlahfasilitas umum menjadi sasaran penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, seperti masjid, gereja, balai desa dan balai pengobatan.

Kasatlantas Polres AKP. Agustinus Rinto didampingi Kanit Regident Ipda Wahyu mengatakan, pelaksanaan operasi keselamatan ini dilaksanakan serentak jajaran Satlantas selama 14 hari kedepan.
“Hari kedua ini (Selasa’red) pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilaksanakan di Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan. Penyemprotan dilakukan disejumlah fasilitas umum seperti masjid, gereja, balai desa dan tempat-tempat umum lainnya,” kata Kasatlantas Polres Lamsel Agustinus.
Lebih lanjut Agustinus mengatakan, pada operasi keselamatan ini pihaknya juga menjawab respon cepat atas keluhan-keluahan masyarakat terkait jalan rusak diruas jalan lintas sumatera (Jalinsum) Desa Pasuruan.
“Operasi keselamatan ini tidak hanya fokus terhadap penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum saja, tetapi respon cepat terhadap keluhan masyarakat terkait jalan rusak di sepanjang jalan lintas di Desa Pasuruan yang banyak ditemukan jalan berlubang,” tutur Agustinus Rinto diamini Wahyu.
Dia menambahkan, penimbunan badan jalan berlubang untuk mencegah kecelakaan lalulintas di jalan lintas. “Penimbunan menggunakan fasilitas dan bahan yang dimiliki Satlantas Polres Lamsel sambil menunggu perbaikan permanen dari dinas instansi terkait,” kata Agustinus yang menegaskan Kegiatan Ops Keselamatan berlangsung selama 14 hari dengan sasaran Pencegahan penyebaran virus covid 19.(man).
BACA :  Pemkab Lamsel Raih WTP Empat Kali Berturut -Turut