Satlantas Polres Lamsel Cek Rawan Kecelakaan

347

Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru

KALIANDA – Menjelang liburan panjang Natal dan tahun baru, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lamsel mulai melakukan persiapan. Salah satunya mengecek kondisi jalan lintas sumatera (Jalinsum) dan jalan lintas timur (Jalintim).

Dari hasil pengecekan itu, jajaran Satlantas Polres Lamsel memetakan tingkat kerawanan kecelakaan lalulintas dan mempersiapkan pencegahannya.

Kasatlantas Polres Lamsel AKP. Reza Khomeini mengatakan, pengecekan Jalinsum dan Jalintim dalam rangka persiapan operasi Lilin Krakatau dan Tahun Baru 2018. Menurut Reza, jajarannya sudah melakukan pengecekan di tiga titik ruas jalan, yakni ruas jalan Bakauheni-Bunut, Bakauheni-Tarahan dan ruas jalan Hajimena-Perbatasan Tegineneng.

BACA :  Satukan Persepsi Bahas Pasar Bumirestu

“Pengecekan kondisi jalan di ruas Jalinsum dan Jalintim untuk mengetahui titik rawan kecelakaan lalulintas selama musim liburan panjang Natal dan Tahun Baru. Seperti persimpangan jalan yang padat pemukiman warga, jalan tikungan tajam dan tanjakan atau turunan tajamm,” kata Reza kepada Radar Lamsel, Rabu (21/11) kemarin.

“Kami sudah menentukan titik rawan kecelakaan, jalan bergelombang, jalan licin, jalan berlubang, tanjakan atau turunan serta tikungan tajam. Hal ini untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan meminimalisasi pelanggaran kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

BACA :  Nanang Melesat, Hipni Menggugat

Terkait titik rawan kecelakaan itu, lanjut Kasatlantas Polres Lamsel ini, pihaknya akan melakukan upaya-upaya pencegahan dengan memasang banner himbauan disekitar titik rawan dan mendirikan pos-pos keamanan disepanjang Jalinsum dan Jalintim.

“Hasil pengecekan ini juga akan kami koordinasikan kepada instansi terkait untuk memasang rambu-rambu lalulintas dan pemasangan lampu jalan,” kata Reza.(man)