Satlantas Polres Pesawaran Lakukan Asistensi Kampung Tertib Lalu Lintas

77

GEDONGTATAAN – Satuan Lalu-lintas Polres Pesawaran melaksanakan kegiatan asistensi “Kampung Tertib Lalu-lintas” di Desa Taman Sari, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (18/2).

Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP. I Wayan Budiarta, S.E mengatakan, dalam kegiatan asistensi kampung tertib lalu-lintas tersebut, jajaran Satlantas Polres Pesawaran melakukan pengecekan lokasi kampung tertib lalu-lintas.

“Kami melakukan pengecekan kelengkapan sarana dan prasarana kampung tertib lalulintas, seperti rambu-rambu lalu-lintas, banner himbauan, marka jalan, dan lainya,” ujar Wayan.

BACA :  Meski Ada Larangan Hindari Kerumunan Massa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kumpulkan Kepala SMP se-Pesawaran

Selain itu, imbuhnya, dilakukan juga peninjauan di ruang baca anak-anak dilokasi kampung tertib lalulintas, dan melakukan komunikasi dengan warga setempat.

“Kami juga melakukan dialog dengan warga setempat dan pihak sekolah serta aparatur kampung, dan melakukan sosialisasi tentang lima pilar tentang pelaksanaan kampung tertib lalu-lintas,” tuturnya.

BACA :  Ketua DPRD Minta Pemerintah Daerah Jemput Bola Pengadaan APD

Selanjutnya Kasat Lantas menyampaikan, dengan adanya kampung tertib lalu-lintas tersebut dapat menciptakan budaya tertib berlalu-lintas kepada masyarakat yang timbul dari diri sendiri.

“Selain itu juga untuk menumbuhkan budaya tertib berlalu-lintas sejak usia dini, dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu-lintas dijalan raya,” tandasnya. (esn)