Satu Bulan Dibedah, Dandim Serahkan Rumah ke Pemiliknya

215
Kemas Yogi - Dandim 0421/Lamsel Letkol Kav Robinson Oktavianus Bisse didampingi Koramil Natar Kapten Inf Yudhi Ardi saat menyerahkan kunci rumah kepada mbah Sayem sebelum berbuka bersama, Senin (20/5).

NATAR – Setelah pengerjaan satu bulan lebih, rumah Sayem (91) warga Dusun Umbul Mentol, Desa Merakbatin akhirnya selesai dibangun oleh anggota Koramil 421-06 / Natar bersama warga setempat. 

Penyerahan kunci kepada Sayem dilakukan langsung oleh Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Kav. Robinson Oktavianus Bisse sekaligus berbuka puasa bersama di rumah tersebut. 

Dandim mengatakan, bedah rumah merupakan bukti kemanunggalan TNI dan rakyat. Dirinya juga mengucapkan trimakasih kepada masyarakat Desa Merakbatin yang telah membantu dan berperan aktif bersama anggota TNI dalam merealisasikan program yang dinilainya baik tersebut.

BACA :  Diskusi Pemuda Jamaah Muslimin Tetap Patuhi Prokes

“Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi tinggi kepada masyarakat yang mamiliki kepedulian yang luar bisa, serta mempunyai jiwa gotong royong sehingga kegiatan bedah rumah ini dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” kata dia.

Sementara itu, Danramil Natar Kapten Inf. Yudi Ardhi mengatakan, bedah rumah tidak akan terlaksana jika masyarakat apatis terhadap lingkungannya. “Rumah mbah Sayem menjadi bukti bahwa dizaman sekarang gotong royong masih bisa diterapkan,” ungkapnya. 

BACA :  Hewan Peliharaan Berkaki Empat Terancam Sanksi

Intinya tambah dia, TNI ingin kembali membiasakan gotong royong dikalangan masyarakat agar kedepan akan banyak yang tertolong. “Alhamdulillah masyarakat juga masih mendukung kegiatan ini, semoga kedepan akan ada lagi rumah yang kami perbaiki bersama masyarakat,” pungkasnya. (kms)